Semangat Membangun Desa Menuju Kediri Makmur

    Kediri –  Dalam rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1212 tahun 2016.Jumat(25/3) malam, Pemerintahan Desa Jemekan  menggelar acara akbar pagelaran wayang kulit semalam suntuk di lapangan desa Jemekan di Dusun Nglungur Desa Jemekan Kecamatan Ringinrejo.

    Pagelaran wayang kulit dengan lakon Babat Wonomarto ini menampilkan dalang Ki Wawan Andriono dalang muda tengah naik daun di Kabupaten Kediri. Di malam yang sama, pegelaran wayang juga digelar di Kecamatan Tarokan, Kecamatan Mojo, Purwoasri dan Kandangan.

    Hadir dalam kegiatan ini H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri,Nizam Subekti Camat Ringinrejo dan sejumlah tokoh masyarakat dan tokoh agama desa Jemekan dan Ringinrejo. Pagelaran wayang kulit menampilkan cerita Babat Wonomarto.

    Sulkani dalam sambutanya, mengajak masyarakat Desa Jemekan untuk tetap memelihara semangat membangun desa Jemekan agar semakin maju. Dengan semangat tersebut, berarti ikut serta membangun Kabupaten Kediri dengan semangat Saiyeg Mbangun Kediri Makmur.

    “Dengan kebersamaan,kesatuan dan semangat membangun ini .Tentunya warga Desa Jemekan akan semakin memiliki prestasi di berbagai bidang. Utamanya di bidang pertanian yang di desa Jemekan lahan pertanian luas dan hasilnya berkualitas. Terlebih saat ini berbagai prestasi mulai dari Kabupaten Kediri, Propinsi Jawa Timur dan Nasional diperoleh Desa Jemekan,” katanya.

    Sementara Drs. Tulus Widodo Kepala Desa Jemekan mengatakan, pagelaran seni Wayang Kulit ini sebagai bentuk hiburan dalam rangkaian kegiatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke 1212. Selama ini Desa Jemekan patut berbangga karena masyarakatnya guyub dan saat ini sering juara dalam hal pembayaran pajak,administrasi pemerintahan  desa dan layanan masyarakat.

    “Dengan kebersamaan dan semangat membangun Kabupaten Kediri tentunya partisipasi warga perlu kita apresiasi lebih. Wayang bukan saja sebagai bentuk tontonan namun juga tuntunan yang dalam.Mari kita bangun Desa Jemekan agar semakin maju dan berkembang,” katanya. (tim)

     

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    March 2016
    MTWTFSS
    « Feb Apr »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031