Rute Adventure Trail Gunung Kelud memang menarik

    Suasana akrab, kompak dan penuh kekeluargaan tampak jelas dari wajah-wajar para Raider Motor Cross yang tidak bosan-bosannya selalu mengagumi keindahan Lereng Gunung Kelud.

    Forpimda Kota Kediri dipimpin langsung Wali Kota Kediri Abdulah Abu Bakar bersama Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon, Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Widjanarko Baiin, S.IK, M.Si bersama sekitar 50 Raider melibas habis Lereng Gunung Kelud, Minggu (17/4).

    Semua berpakaian Safety Riding dengan body protector lengkap untuk pelindung dirinya sendiri bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan. Rute yang diambil sekitar 10 km. Dimulai dari Rest Area Museum & Gedung Theater Gunung Kelud menuju belakang lokasi Sirkuit Gunung Kelud.

    Melalui berbagai tanjakan, memasuki hutan dan jalan aliran lahar semua dilibas habiss. “Sopan Dijalan Tapi Garang Dihutan”, inilah motto para raider yang selalu dan selalu ingin menaklukkan Lereng Gunung Kelud.

    Walikota Kediri Abdulah Abu Bakar saat wawancara dengan Tim Diskominfo Kabupaten Kediri menyampaikan kami tidak akan pernah bosan untuk mengagumi dan ingin menaklukan medan di Lereng Gunung Kelud. Bagus, indah, natural dan kita memang mencari daerah-daerah yang masih asli, banyak hutan dan medan yang menantang. Ujar Abu Bakar

    Ditambahkan oleh Abu Bakar ini himbauan untuk lebih menarik dan tempat Sirkuit ini merupakan aset yang harus selalu dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Kediri, saya sarankan untuk sampah sisa-sisa poliback petani dan plastik masih banyak berserakan di daerah hutan maupun aliran lahar. Sayang sekali ini bisa mengganggu keindahan Kawasan Kunung Kelud.

    Kami mengadakan kegiatan ini memang tidak resmi hanya ingin jumpa kangen sama teman-teman Raider. Satu lagi saran dari saya bila perlu ada beberapa petunjuk arah yang ditambahkan biar rider tidak kesasar. Karena Rute Adventure Trail di Kawasan Gunung Kelud ini banyak sekali jalurnya.

    Selain itu itu juga perlu diinformasikan tempat-tempat tersebut namanya apa dan masuk desa mana saja. Tambah Abu Bakar

    Saya berkata begini karena saya juga merasa memiliki dan ingin selalu menikmati keindahan Kawasan Gunung Kelud dan tidak akan pernah bosan untuk selalu melakukan Adventure Trail lagi disini. Jelas Abu Bakar

    Dalam guyonan membahas jalur ekstrim di Kawasan Gunung Kelud. Aaaahhh… kalau jatuh sudah biasa.. asalkan kita bangun lagi dan tetap semangat….,

    Jangan sampai patah semangat karena disinilah letak daya tariknya dan menambah penasaran ingin menaklukan medan ekstrim Gunung Kelud. Ujar Kapolres Kediri Kota AKBP Bambang Widjanarko Baiin, S.IK, M.Si sambil tersenyum menambah riuh suasana dan tambah akrab.

    Saya malah kesasar kata Ketua DPRD Kota Kediri Kholifi Yunon sambil tersenyum menambah semarak suasana disela-sela istirahat di Rest Area Museum & Gedung Theater Gunung Kelud.

    Rute Adventure Trail Kawasan Gunung Kelud memang menarik, menantang dan Mboiss Ndaa…! (*Tim).

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    April 2016
    MTWTFSS
    « Mar May »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930