Dewan Minta, Jelang Lebaran Jalan Rusak Harus Segera Diperbaiki

    Kediri, SETWAN – Kondisi jalan rusak di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri yang belum diperbaiki menjelang lebaran tahun ini, menjadi perhatian serius kalangan DPRD Kabupaten Kediri. Harusnya jalan rusak di sejumlah wilayah di Kabupaten Kediri seperti di jalur wisata Gunung Kelud seperti Wates, Pandantoyo dan Ngancar sudah diperbaiki.

    Kondisi jalan yang rusak sangat berbahaya khususnya bagi pengguna jalan. Apalagi ini di bulan puasa tentunya jika sore hari banyak terjadi peningkatan pengguna jalan di beberapa wilayah di Kabupaten Kediri. “ Selain itu sebentar lagi kita akan merayakan hari raya Idul Fitri, tentunya jika jalan-jalan rusak itu belum diperbaiki akan sangat berbahaya bagi pengguna jalan, terang Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri.

    Seperti jalur jalur yang menuju obyek wisata, harusnya sudah diperbaiki. Karena jalur tersebut sudah pasti akan ramai mengingat jika lebaran pasti banyak wisatawan yang akan menuju obyek wisata untuk rekreasi. “ Terlabih jalur wisata harus sesegera diperbaiki, terutama kondisi jalannya,” imbuh Murdi.

    Jalur tersebut selama ini jadi tujuan wisata dan jalur alternatif menuju Blitar. Jalan rusak tersebut juga sering mengakibatkan adanya korban jiwa dan sangat dikeluhkan warga karena transpotasinya terganggu. Sehingga diperlukan sikap hati-hati ketika berkendara.

    Murdi Hantoro menambahkan, pihaknya prihatin mengetahui kondisi jalur jalan rusak . Pihaknya meminta kepada Pemkab Kediri untuk melakukan perbaikan secara total. Sanksi tegas juga diberikan kepada truk pengangkut pasir yang melebihi tonase.

    “Sangat penting dan perlu mendapatkan perhatian lebih. Kerusakan jalan tersebut lebarnya hampir separo jalan dan dalam. Saat jalan baru saja diperbaiki banyak truk pengangkut pasir melintas dan menyebabkan jalan ambles.Harus segera diperbaiki.”jelasnya.

    Politisi senior PDI-P ini menambahkan, anggaran yang cukup besar di Dinas Pekerjaan Umum Kabupaten Kediri.Sehingga perlu dijadwalkan secara khusus perbaikan jalan di wilayah jalur wisata Gunung Kelud. Apalagi saat ini menjelang lebaran dan arus lalu lintas semakin padat. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    June 2016
    MTWTFSS
    « May Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930