Sinergi Media dan DPRD Dalam Membangun Kabupaten Kediri

    Kediri, SETWAN – Guna menambah wacana dan gambaran terkait pembangunan serta untuk   meningkatkan mutu pembangunan di berbagai sektor di wilayah Kabupaten Kediri, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) menggelar diskusi tematik bersama puluhan awak media dengan tema “Sinergi Media dan DPRD Dalam Membangun Kabupaten Kediri”. Acara tersebut berlangsung di ruang Graha Karya Wijaksana DPRD Kabupaten Kediri Senin, 27 Juni 2016  pukul 16.00 WIB

    f-Diskusi 2Acara diskusi tematik yang langsung dibuka oleh H Sulkani, Ketua DPRD Kabupaten Kediri itu bertujuan untuk mensinergikan antara media dengan pihak DPRD dalam membangun Kabupaten Kediri di berbagai sektor. Duduk sebagai moderator, Tauhid Wijaya. Selain itu, ada tiga narasumber yang terdiri dari, Mega Wulandari (Ketua PWI Kediri), Hendra ( Ketua IJTI Kediri), dan Didik Mashudi (Harian Surya). Ketiga narasumber yang kompeten itu, secara detail memaparkan fungsi pers dalam membangun daerah. “Mari membangun Kabupaten Kediri demi kesejahteraan bersama,” ajak H Sulkani, Ketua DPRD Kabupaten Kediri.

    DPRD selaku pengemban amanah rakyat memang butuh pendamping yang setia menemani dan mengontrol kinerja pihak eksekutif melalui masukan, kritik yang dipublikasikan oleh media baik cetak, elektronik, dan online demi percepatan pembangunan di Kabupaten Kediri. Pihaknya menambahkan, sinergi yang baik antara DPRD dengan pelaku media akan membuahkan hasil yang cukup signifikan jika dikerjakan secara konsisten. “Kerjasama yang baik tentunya akan membuahkan hasil memuaskan,” jelasnya.

    Sementara ketiga narasumber itu menjelaskan, pers yang objektif dan selalu aktif melakukan kontrol sosial akan membentuk perilaku pegawai daerah yang bersih dan responsif pada keadaan sosial masyarakatnya. Ketiga narasumber tersebut juga menyepakati keberimbangan penulisan berita dalam setiap perkara. “Pers yang sehat harus menulis berita secara objektif dan berimbang,” ungkap Mega Wulandari, Ketua PWI Perwakilan Kediri.

    H. Sulkani menambahkan, sangat mutlak dan perlu kiranya kumunikasi antara pers dan DPRD Kabupaten Kediri terus ditingkatkan. Kritik yang membangun tetap diperhatikan dan sebagai penyemangat untuk kinerja DPRD kedepanya. “Kita sudah berupaya berkomunikasi secara inten dengan rekan-rekan pers di Kabupaten Kediri.Tentunya berita yang kita maksud adalah berita yang berimbang, bermutu dan berkualitas hingga memiliki fungsi kontrol sosial yang terarah yang nantinya diharapkan bisa memberikan wawasan bagi masyarakat terkait pembangunan di Kabupaten Kediri sesuai dengan fungsi media sebagai sarana eduksi dan informasi,” pungkas Sulkani. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    June 2016
    MTWTFSS
    « May Jul »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930