Dorong Peningkatan PAD dari Sektor Pariwisata

    Kediri, SETWAN – Gencarnya event skala lokal, provinsi dan nasional di Kabupaten Kediri utamanya sektor pariwisata diakui sebagai hal yang positif dan terus dipacu. Hal ini untuk peningkatan pendapatan asli daerah (PAD) dari sektor pariwisata, sehingga nantinya untuk pembangunan bisa meningkat dan tidak sekadar menggantungkan dari anggaran yang sudah ada.

    Sudarmiko Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kediri banyak berharap sektor pariwisata Kabupaten Kediri harus digarap semakin serius. Menurutnya, PAD dari sektor pariwisata di Kabupaten Kediri cukup tinggi dan perlu peningkatan lebih serius. Untuk itu, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kabupaten Kediri harus lebih memaksimalkan lagi potensi yang ada.

    “Saya setuju dengan adanya event-event skala lokal hingga nasional di Kabupaten Kediri. Seperti Festival Kelud dan Ritual Sesaji Gunung Kelud yang sebentar lagi digelar. Tentunya hal ini perlu lebih ekstra pengawasan PAD dan jangan sampai bocor. Nantinya tidak saja event Gunung Kelud namun kawasan wisata lain juga perlu event serupa agar lebih dikenal,” ujarnya.

    Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) ini mengamati setiap tahun perlu event yang sama di kawasan wisata, selain Gunung Kelud. Secara umum saat ini kawasan wisata di Kabupaten Kediri sedang dikembangkan secara pesat. Namun juga perlu ada imbangan untuk ada event selevel Festival Gunung Kelud.

    “Yang utama lagi, adanya peran serta masyarakat di sekitar lokasi event yang digelar. Sehingga masyarakat bisa ikut merasakan hasilnya karena merasa dilibatkan dalam event yang besar ini. Saya kira setiap event berskala besar nantinya perlu ada evaluasi. Ini dimaksudkan agar ke depannya lebih besar acaranya dan konsepnya lebih matang,” katanya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2016
    MTWTFSS
    « Sep Nov »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31