Dewan Desak Pemprov Jatim Lakukan Perbaikan Jalan

    Kediri,SETWAN – Jalan di beberapa wilayah jalur penting di Kabupaten Kediri mengalami kerusakan berat. Malah beberapa warga memasang penanda agar pengguna jalan tidak celaka. Seperti yang terlihat di jalan raya Kandat dan lokasi berdekatan dengan BRI Kandat ataupun Polsek Kandat.

    Kondisi yang seakan pembiaran ini menjadi perhatian serius Komisi C DPRD Kabupaten Kediri. Seharusnya kewenangan perbaikan jalan di tangan Pemprov Jatim, karena jalur Kediri-Blitar ini jalur provinsi yang berada di wilayah Kabupaten Kediri.

    Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, jalan rusak perlu mendapatkan perhatian lebih dan prioritas perbaikan. Jika dibiarkan semakin banyak korban berjatuhan. Pihaknya sudah mendapatkan laporan warga terkait jalan rusak di berbagai wilayah termasuk wilayah Kandat ini.

    “Ada tiga hingga lima kecelakaan yang terjadi akibat jalan rusak ini. Semakin parah pada malam hari karena pengguna jalan tidak tahu  jalan yang ia lewati berlubang cukup dalam dan lebar. Hal ini disebabkan jalan yang rusak tertutup air. Pemkab Kediri tidak boleh tinggal diam dan mengusulkan ke Pemprov Jatim untuk perbaikan secepatnya,” jelasnya.

    Politisi senior PDI Perjuangan ini mengingatkan, infrastruktur utamanya jalur penting merupakan fasilitas publik perlu mendapatkan perhatian lebih. Anggaran cukup besar untuk pengaspalan secara total dan tidak sekedar tambal sulam. “Harus diperbaiki secepatnya agar pengguna jalan tidak jadi korban. Tidak sekedar ditambal tapi perbaikan dengan kualitas aspal yang bagus dengan pekerja yang bisa diandalkan,” tegasnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    November 2016
    MTWTFSS
    « Oct Dec »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930