Dewan Sambut Positif Jembatan Kedak Segera Diperbaiki

    Kediri, SETWAN – Mengingat pentingnya jembatan sebagai salah satu sarana terpenting untuk transpotasi. Pemkab Kediri berencana segera memperbaiki jembatan Kedak di Desa Kedak Kecamatan Semen. Hal ini mendapat sambutan positip kalangan DPRD Kabupaten Kediri,bahwa pembangunan jembatan rusak harus diprioritaskan.

    Seperti yang disampaikan Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri. Sangat tepat jika jembata kedak tidak sekedar di rehab namun segera ditindak lanjuti dengan pembangunan secara total. Sebagai jalur jalan alternative lainya patut dipikirkan juga dengan jembatan darurat.

    “Karena jalur lurus di selatan Jembatan Kedak ke arah barat kondisi jembatan kuntruksinya juga kurang bagus. Pemkab Kediri perlu menindak lanjuti dengan membangun jembatan tersebut dengan anggaran yang ada. Tentunya kuntruksi bangunan lebih baik dari sebelumnya agar tidak tergerus air,” jelasnya.

    Murdi menilai positip kunjungan Wakil Bupati Kediri Drs. H. Masykuri ke jembatan Desa Kedak untuk mengetahui kondisi sebenarnya. Kunjungan tersebut juga sebagai upaya evaluasi untuk membangun jembatan Kedak lebih kuat dan bagus kedepanya. Jembatan Kedak ini rusak disebabkan karena faktor usia.

    “Kami menilai positip jika Pemkab Kediri melakukan pembangunan jembatan ini. Karena kami sebagai anggota DPRD Kabupaten Kediri sudah banyak mendapatkan laporan dari masyarakat terkait rusaknya jembatan dan sulitnya transpotasi roda empat saat jembatan Kedak kondisinya mengkhawatirkan,” katanya.

    Hendaknya ada petugas khusus yang memantau dan melaporkan secara berkala ke Pemkab Kediri. Hal ini untuk memberikan keselamatan kepada warga pengguna jalan di Desa Kedak,Pagung dan Joho. Termasuk wisatawan yang menuju lokasi wisata di Pagung ataupun di Joho Kecamatan Semen. (Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    November 2016
    MTWTFSS
    « Oct Dec »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930