Plengsengan Jebol Dibiarkan, Disoal Dewan

    Kediri, SETWAN – Kondisi plengsengan jebol di Kali Selodono Kecamatan Ringinrejo mendapatkan perhatian serius komisi C DPRD Kabupaten Kediri. Hal ini disebabkan sudah satu setengah tahun pelengsengan rusak dan dibiarkan belum ada perbaikan. Yang mengkhawatirkan, pelensengan rusak tersebut hanya berjarak 1 meter dari badan jalan jurusan Kediri-Blitar.

    Sementara saat ini tugu penanda jalan setinggi satu meter ada empat yang sudah roboh. Karena tanah dibawahnya sudah ambrol ke kali. Sepuluh meter dari plengsengan yang rusak terdapat jembatan sepanjang 25 meter dan lebar 10 meter. Jika dibiarkan tentunya juga membahayakan.

    Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri banyak berharap dinas terkait di Pemkab Kediri segera turun tangan melakukan perbaikan. Anggaran yang cukup memadai tentunya bisa digunakan untuk perbaikan pelengsengan tersebut agar tidak merembet lebih luas dan lebar.

    “Kami juga mendapatkan masukan dari masyarakat terkait pelengsengan yang rusak parah tersebut. Harus ditindak lanjuti dengan melakukan perbaikan oleh dinas terkait. Ini penting demi keselamatan warga dan pengguna jalan. Apalagi saat ini musim cuaca ektrem dinas terkait harus melakukan pendataan fasilitas umum yang rusak,” jelasnya

    Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) selain pelengsengan rusak hendaknya jalan rusak parah di jalur tersebut juga perlu mendapatkan perbaikan. Ini demi kepentingan publik Kabupaten Kediri yang sudah setia membayar pajak tepat waktu. Sudah selayaknya mendapatkan apresiasi dengan pelayanan publik yang memadai.

    “Jangan dianggan remeh dan sepele adanya hal seperti ini. Perlu adanya tindak lanjut untuk perbaikan. Terlebih di jalur tersebut rawan kecelakaan karena malam hari penerangan kurang memadai,” imbuhnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    November 2016
    MTWTFSS
    « Oct Dec »
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    282930