Dewan Dorong Tim Saber Pungli Kerja Maksimal

    SETWAN – Terbentukya tim sapu bersih pungutan liar (saber pungli) Kabupaten Kediri minggu lalu mendapatkan apresiasi dari kalangan DPRD Kabupaten Kediri. Terbentuknya tim yang terdiri dari beberapa OPD, TNI,Kejaksaan dan Polri merupakan perwujudan dan tekat Kabupaten Kediri memberantas pungli.

    Edy Soeprapto Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, pihaknya berharap kepada tim yang dibentuk benar-benar tegas. Hal ini upaya mendidik warga agar tidak main-main dalam soal uang pungli. KInerja harus ditingkatkan dan masing-masing OPD juga harus kooperatif.

    “Saya kira ini tekat yang paling jitu untuk menekan kebocoran keuangan di Kabupaten Kediri. Memang diawali dengan Operasi Tangkap Tangan (OTT) tim ini di wilayah Ngadiluwih hingga dilakukan penindakan oleh petugas dengan prosedur hokum yang berlaku,” jelasnya.

    Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini setuju jika tim saber pungli bekerja mulai dari pemerintahan Kabupaten Kediri hingga tingkat pedesaan. Ini merupakan komitmen yang perlu disikapi serius dan tidak main-main. Masing-masing OPD tentunya tidak main-main terkait Pemkab Kediri yang bertekat untuk memberantas suap dan pungli di berbagai sektor.

    “Saya saya yakin jika koordinasi dengan baik oleh tim ini bisa menghasilkan kinerja yang brilliant dan harus didukung. Bagi Aparat Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkab Kediri juga tidak main-main soal uang suap dan pungutan-pungutan lainya,” katanya.

    Sementara Pipuk Firman Riyadi Kepala Kejaksaan Negeri Kediri beberapa waktu lalu di Pendopo Kabupaten Kediri mengatakan, pihaknya akan berkoordinasi sesuai prosedur dengan tim ini. “Tentunya kami akan berkerja maksimal sesuai dengan standar operasiional prosedur (SOP) kami dengan tim,” katanya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    March 2017
    MTWTFSS
    « Feb Apr »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031