Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri Tegur Kasatpol PP

    SETWAN – Ketua Komisi A Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kediri, Edy Suprapto menegur Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol PP) terkait penertiban dan juga pembersihan Eks Lokalisasi di Kabupaten Kediri.

    Dalam Rapat Dengar Pendapat (RDP) Komisi A DPRD Kabupaten Kediri dengan Satpol PP, Bagian Hukum, dan bagian Organisasi Kabupaten Kediri, Rabu (15/03) siang, Edy Suprapto selaku ketua Komisi A saat Edy menegur Kasatpol PP, Agoeng Djoko Retmono terkait penertiban dan juga pembersihan Eks Lokalisasi daerah Kabupaten Kediri lantaran selama ini tidak ada aksi dari pihak Satpol PP terkait hal tersebut.

    “Kami sering dapat surat yang intinya mengadu terkait penertiban yang dilakukan Satpol PP tidak maksimal, padahal Lokalisasi itu sudah ditutup namun masih juga beroperasi, bahkan bertambah semakin banyak. Selain itu saya juga sudah memastikan sendiri di berbagai tempat, Eks Lokalisasi ada juga PSK yang masih dibawah umur,” cakapnya.

    Selama ini ia mengetahui sendiri, Satpol PP saat melakukan razia hanya pada waktu siang saja, padahal kebanyakan para PSK menjajakan dirinya pada malam hari. Selain itu setahu Edy jarang ada yang mendapatkan hasil saat razia. “Setahu saya operasi yang dilakukan Satpol PP hanyalah pada siang hari, dan kebanyakan tidak mendapatkan target razia,” imbuhnya.

    Atas teguran tersebut, Kasatpol PP, Agoeng Djoko Retmono mengakui bahwa memang sering pihaknya pada saat razia tidak mendapatkan hasil Namun ia mengelak kalau hanya melakukan razia pada siang hari saja, lantaran malam hari juga sering lakukan razia. “Beberapa hari yang lalu kami juga lakukan razia gabungan di beberapa Eks Lokalisasi daerah Kabupaten Kediri, namun hanya mendapatkan 3 mucikari saja. Yang jelas saya kekurangan anggota Satpol PP, padahal wilayah kami Kabupaten Kediri sangatlah luas, belum penertiban cafe-cafe yang dibuat mesum, panti pijat bahkan banyak lagi kedok yang digunakan untuk menutupi prostitusi di Kabupaten Kediri,” ujarnya. (*AKn)

    About the author /


    SUARA DEWAN XV/III/2017

    SUARA DEWAN XV/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    March 2017
    MTWTFSS
    « Feb Apr »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031