Bupati sampaikan LKPJ Tahun Anggaran 2016

    SETWAN – Bertempat di ruang Graha Sabha Canda Bhirawa DPRD Kabupaten Kediri. Senin (3/4) siang, H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri memimpin sidang paripurna. Adapun agenda sidang paripurna tersebut adalah Penyampaian Laporan Keterangan Pertanggungjawaban (LKPJ) Bupati Kediri Tahun Anggaran 2016 yang dibacakan langsung Bupati Kediri dr. Hj Haryanti Sutrisno.

    Dalam sidang ini, H. Sulkani  dihadiri oleh seluruh pimpinan DPRD yaitu Wakil Ketua Dewan Drs. H. Sentot Jamaludin, H.Iskak Maulana S.Ag,  dan Arif Junaidi SH. Selain itu juga dihadiri oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri. Dari Pemerintah Daerah Kabupaten Kediri hadir Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno didampingi Sekda Supoyo SH,Msi dan seluruh Kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) di Lingkup Pemkab Kediri.

    Sulkani dalam sambutannya menyambut baik laporan LKPJ bupati Kediri tersebut. Karena disebutkan dari sisi Indek Pembangunan Manusia, meningkat dari tahun ke tahun dan Pemkab Kediri berusaha menuntaskan kemiskinan ataupun pengangguran yang saat ini terjadi di Kabupaten Kediri.

    “Patut kita apresiasi atas kenaikan IPM di Kabupaten Kediri dengan meningkatkan kualitas SDM yang ada di Kabupaten Kediri. Mencari terobosan dengan mengurang kemiskinan dan penganguran patut dicermati sebagai hal yang positif. Hal ini menunjukkan adanya peningkatan ekonomi warga,” jelasnya.

    Sementara dr.Hj Haryanti Sutrisno mengatakan peningkatan IPM di Kabupaten Kediri semakin terasa ketika tahun 2000 hingga 2010. Malah di tahun 2012 IPM Kabupaten Kediri 69.46 persen dan di tahun 2016 kemarin tercatat 70,15 persen. Ini adanya peningkatan sumber daya manusia (SDM) di Kabupaten Kediri yang tajam. Hal ini seiring pula adanya peningkatan ekonomi  di masyarakat,” jelasnya.

    Orang nomor satu di jajaran Pemkab Kediri menambahkan, pihaknya berusaha mengikis kemiskinan dan menekan angka penggangguran dengan berusaha membuka lapangan kerja yang sering digelar di bursa kerja, pola padat karya, membuka sektor pertanian dan membina wira usaha bagi warga.

    “Kami sampaikan terimakasih kepada DPRD Kabupaten Kediri yang memberikan apresiasi terhadap pembangunan di berbagai sektor di Kabupaten Kediri yang semakin berkembang sesuai dengan misi dan visi pembangunan Kabupaten Kediri,” imbuhnya.

    Setelah LPKJ diserahkan oleh Bupati, selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Kediri membent Panitia Khusus untuk membahas LKPJ tersebut. Panitia khusus  pembahasan LKPJ Bupati ini di ketuai oleh  H. Murdi Hantoro dengan enam belas anggota.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    April 2017
    MTWTFSS
    « Mar May »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930