Dewan Dorong Peningatakan Kreativitas Produksi UKM

    SETWAN – Gelar akbar pasar Usaha Kecil Menengah (UKM)  yang diikuti oleh 150 lebih pengusaha UKM Kabupaten Kediri, menjadi sorotan serius Komisi B DPRD Kabupaten Kediri. Dari pameran tersebut berbagai ragam produk home industri dikenalkan kepada masyarakat.

    Dari pameran ini bisa dilihat keberadaan home industri yang kian berkembang di Kabupaten Kediri. Sudah tentu peran Dinas Perindustrian dan Perdagangan Usaha Kecil Menengah (Disperindag-UKM) Kabupaten Kediri perlu diapresiasi serius. Karenanya produksi terus ditingkatkan.

    Sudarmika Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kediri, berharap kepada pengusaha home industri Kabupaten Kediri mampu berproduksi yang berdaya saing. Namun sebelumnya hendaknya bisa menguasai pasar lokal dulu, baru kemudian beranjak ke pasar global,

    “Mampu berdaya saing di pasar Global sangat perlu dan layak dipacu. Namun untuk menguasai pasar lokal di wilayah Kediri dan Jawa Timur ataupun luar Jawa sangat perlu.Kami setuju bila pelaku UKM di Kabupaten Kediri ini sering ikut dalam kegiatan pameran industri dan perdagangan lokal dan nasional,” jelasnya.

    Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kediri ini meminta kepada pelaku UKM terus belajar berkreasi dan berinovasi produksinya. Kejelian membaca peluang pasar juga perlu mencermati selera pasar yang ada. Sehingga produksinya terus meningkat dan mendapat tempat di hati konsumen.

    “Tak beda jauh dengan industry kuliner Kabupaten Kediri yaitu tahu. Jangan sampai industry tahu ini bisa tergeser oleh daerah lain dalam hal pemasaran. Karenanya produktivitas dan kreativitas mutlak diperlukan dan tidak main-main. Faktor kreativitas sangat menentukan konsumen untuk membeli,”imbuhnya.(Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XV/III/2017

    SUARA DEWAN XV/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    April 2017
    MTWTFSS
    « Mar May »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930