Apresiasi Perbaikan Dua Jembatan

    Setwan – Menjelang puasa dan lebaran, perbaikan pondasi jembatan Tambibendo  selesai dikerjakan. Sementara untuk  jembatan Ngadi dalam proses pengerjaan untuk jembatan bailey sebagai jembatan darurat sebelum jembatan yang ambrol diperbaiki. Dua jembatan ini merupakan akses jalan jalur Kediri – Tulungagung lewat Mojo.

    Perbaikan dua jembatan ini mendapatkan tanggapan serius dari kalangan DPRD Kabupaten Kediri. Kondisi jembatan tersebut perlu perhatian karena akses terpenting dari Kediri melalui Mojo ke berbagai daerah di wilayah Tulungagung dan Trenggalek. Untuk jembatan Baley di Ngadi segera diselesaikan.

    Hal ini disampaikan Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri. Pihaknya berharap penyelesaian jembatan baley di Ngadi selesai sebelum puasa. Sehingga nantinya saat puasa dan lebaran tiba di jalur mudik yang padat ini bisa digunakan pemudik tanpa harus memutar lewat Ngetrep.

    “Saya kira tidak jembatan saja yang perlu diperhatikan.Namun jalan rusak di Kabupaten dan jalur propinsi perlu diperbaiki sebelum puasa dan lebaran tahun ini. Jalur transpotasi di jalur Kediri ini saat ini banyak yang rusak dan kiranya Pemkab Kediri harus memperhatikan keluhan pengguna jalan. Saya kira anggaran sangat memadai untuk perbaikan,” jelasnya.

    Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kediri ini menambahkan,jembatan Ngadi dengan panjang 30 cm dan lebar 6 meter ini perlu mendapatkan perhatian serius karena sebelumnya pernah putus. Demikian halnya Jembatan Desa Tambibendo yang rawan roboh karena hantaman air Kali Bruni yang meluap.

    Sementara Rendi Agata Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kediri mengatakan untuk jembatan Tambibendo ini dipasang penguat tiang pancang alias abotmen.Pemasangan cor abotmen dengan pondasi berbentuk  persegi panjang dengan ketinggian dengan ketinggian 2,6 meter dari dasar sungai.

    “Diujung abotmen dibuat lancip dengan tujuan memecah arus sungai agar tidak menggerus tiang pancang jembatan. Untuk ditepi jembatan juga akan dipasang dengan cara penguatan yang sama.Kita yakin saat puasa dan lebaran sudah bisa difungsikan dengan baik,” katanya. Tim

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    May 2017
    MTWTFSS
    « Apr Jun »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031