Dewan Desak Pemkab, Jelang Lebaran Jalan Rusak di Perbaiki

    Setwan – Menjelang puasa dan lebaran, banyak jalan di wilayah Kabupaten Kediri yang mengalami kerusakan. Hal ini seringkali dikeluhkan warga karena sering terjadi kecelakaan. Apalagi saat puasa dan lebaran banyak pemudik dari berbagai daerah membanjiri Kabupaten Kediri dan berharap jalan rusak diperbaiki.

    Banyak pihak berharap Pemkab Kediri segera melakukan perbaikan secepatnya agar jalan rusak tidak menyebabkan macet. Apalagi jalur jalan rusak seperti di Kediri-Tulungagung lewat Mojo ataupun Kediri-Blitar lewat Kandat, Jalur Wates ataupun jalur Plosoklaten.

    Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri mengatakan pihaknya melakukan survey juga mendapatkan laporan dari masyarakat pengguna jalan. Ada baiknya Pemkab Kediri segera melakukan perbaikan agar arus mudik ataupun arus balik bisa lancar tanpa ada hambatan.

    “Saya kira banyak hal yang perlu diperbaiki terkait jalan rusak di berbagai wilayah Kediri. Ataupun jalur Propinsi yang ada di Kabupaten Kediri namun jalan rusak parah. Hendaknya Pemkab Kediri berkoordinasi dengan Pemprov Jatim melakukan perbaikan jalan secepatnya,” jelasnya.

    Politisi Partai Demokrasi Indonesia- Perjuangan (PDI-P) menambahkan, jika hanya tambal sulam jalan jadi bergelombang. Sebaiknya memang harus diaspal total dengan kualitas aspal yang berkualitas dan pekerja yang professional. Kalau tambal sulam biasanya petugas hanya sekedar menambal saja ala kadarnya kemudian pergi.

    “Akhirnya dalam tempo waktu satu minggu saja. Jalan tersebut rusak lagi dan bertambah parah. Ada baiknya segera koordinasi dengan Pemprov Jatim untuk lakukan perbaikan,” imbuhnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XV/III/2017

    SUARA DEWAN XV/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    May 2017
    MTWTFSS
    « Apr Jun »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031