Dewan Dorong Pertumbuhan UMKM Kabupaten Kediri

    Setwan – Pertumbunan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Kabupaten Kediri yang semakin berkembang menjadi perhatian serius Komisi B DPRD Kabupaten Kediri. Ratusan pengusaha UMKM saat ini sedang bertumbuh di berbagai sector usaha. Mulai dari kuliner,jajanan dan aneka kerajinan home industri.

    Adanya kegiatan pameran yang sering digelar di Pemkab Kediri, Propinsi Jawa Timur ataupun Nasional sebagai upaya mengenalkan produk asli Kabupaten Kediri yang berkarakter. Malah sejauh ini beberapa swalayan ternama menampung olah kuliner asli Kabupaten Kediri.

    Terkait hal ini Antox Prapungka Jaya anggota Komisi B meminta Pemkab Kediri melalui OPD terkait untuk memberikan motivasi tinggi pengusaha UMKM berolah kreasi. Malah lebih sempurna lagi,bantuan peralatan produksi kepada pengusaha UMKM yang sudah punya nama untuk meningkatkan kualitas produknya.

    “Saya kira yang perlu mendapatkan bantuan peralatan namun juga dana yang bisa dikatagorikan kredit lunak berjangka. Hal ini juga sebagai bentuk kepedulian kepada pengusaha UMKM yang baru tumbuh sehingga mereka bisa mampu bangkit dan percaya diri. Sekalipun proses nantinya saya yakin bisa berkembang dan ini terus dipantau,” katanya.

    Politisi Nasional Demokrat (Nasdem) ini berharap kepada pengusaha UMKM juga memahami hal ini.Utamanya dengan menguasai pasar wilayah lokal dulu untuk prosesnya,selanjutnya dengan gelaran pameran dan kualitas barang yang memiliki daya saing beranjak ke pasar global.

    “Hal ini tentunya harus disikapi serius terkait produk yang sudah memiliki daya saing dan bertumbuh. Pengusaha UMKM sendiri harus bisa memiliki daya kreasi,produktivitas dan inovasi untuk peningkatan produksi yang memiliki nilai jual di pasar local dan global,” jelasnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XV/III/2017

    SUARA DEWAN XV/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    May 2017
    MTWTFSS
    « Apr Jun »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031