Masyarakat Kediri Bergerak Tolak Kenaikan TDL

    Setwan – Beberapa orang yang mengatasnamakan Masyarakat Kediri Bergerak yang terdiri dari beberapa LSM di Kabupaten Kediri. Senin (22/5) siang melakukan aksi demo di depan gedung DPRD Kabupaten Kediri. Mereka berharap DPRD merespon keluhan masyarakat saat Tarif Dasar Listrik (TDL) naik.
    Sandi salah satu korlap aksi mewakili demonstran berharap anggota DPRD juga peduli dengan dengan kondisi masyarakat Kabupaten Kediri saat ini. Dimana harga sembako naik disaat menjelang lebaran ataupun menjelang tahun ajaran baru dan berharap meneruskan ke DPRD Propinsi dan DPR-RI.

    “Kami banyak berharap DPRD Kabupaten Kediri bisa menjembatani atau member solusi terkait kebijakan pemerintah terkait kenaikan tariff dasar listrik,sembako, mahalnya ongkos pendidikan dan meneruskan ke DPRD Propinsi Jawa Timur dan DPR – RI,” jelasnya.

    Sementara Antox Prapungka Jaya anggota Komisi B DPRD Kabupaten Kediri menyambut baik usulan dari demontrans ini. Dimana soal kenaikan tariff dasar listrik menjadi penting karena banyak dikeluhkan masyarakat saat ini. Usulan penolakan tariff dasar listrik akan disampaikan ke pucuk pimpinan.

    “Sangat menarik apa yang disampaikan perwakilan Masyarakat Kediri Bergerak ini. Nantinya kita kaji lebih dalam lagi kasus ini dan kita perlu berembug dengan unsur pimpinan, selanjutnya akan kita sampaikan ke DPRD Propinsi Jawa Timur dan DPR-RI,” jelas politisi senior Partai Nasdem ini.

    Hal yang sama disampaikan Wasis anggota Komisi D DPRD Kabupaten Kediri, apa yang disampaikan perwakilan demonstran akan disampaikan ke pucuk pimpinan. Keluhan masyarakat masyarakat sesuai data yang didapat perlu diapresiasi.

    “Sudah pasti akan kami kaji lebih dalam lagi. Hal ini sangat penting karena menyangkut kepentingan masyarakat banyak. Evaluasi dari Masyarakat Kediri Bergerak perlu kami respond an diapresiasi lebih dalam untuk ditindaklanjuti,” katanya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XV/III/2017

    SUARA DEWAN XV/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    May 2017
    MTWTFSS
    « Apr Jun »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728
    293031