Dewan Minta Proses PPDB Tetap Dalam Pengawasan

    SETWAN – Mengapresiasi pernyataan Bupati Kediri terkait siswa baru tidak boleh ada pungutan, menjadi perhatian serius DPRD Kabupaten Kediri. Sekalipun tanpa pungutan, Pemkab Kediri harus memberikan pengawasan terhadap proses alur Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SD dan SMP di Kabupaten Kediri.

    Mundofir Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, sangat perlu ada pengawasan dan jangan sampai terjadi ada orang tua murid yang mengeluh dan mengadu ke dewan terkait adanya pungutan di sekolah anaknya sebagai murid baru. Pihaknya berharap Dinas Pendidikan,Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) mengawasi hal ini.

    Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri berharap lembaga sekolah tidak mengabaikan pernyataan bupati Kediri ini. Terkadang ada celah bagi sekolah yang sengaja mencari upaya dengan memanfaatkan murid baru. Pihaknya menghendaki pola lama seperti ini tidak dilakukan.

    “Kondisi ini harus ditiadakan karena akan membebani orang tua murid dalam kondisi seperti sekarang ini. Terlebih tahun ajaran baru bertepatan dengan tahun ajaran baru. Kita juga perlu berpikir semua orang tua murid tersebut tidak semuanya mampu malah ada yang kurang mampu namun anaknya memiliki kepandaian dalam belajar dan kesempatan belajar lebih serius,” katanya.

    Sementara Subur Widono Plt Kepala Disdikpora Kabupaten Kediri mengatakan pihaknya menyakinkan sekolah-sekolah yang sedang ada PPDB tidak ada pungutan. Pihaknya akan memberi rapor merah dan teguran jika pihak sekolah melakukan pungutan. Pihaknya memahami ajakan DPRD Kabupaten Kediri terkait sekolah bebas pungli.

    “Mulai Senin (10/7) hingga Selasa (11/7) dilakukan daftar ulang. Selesai daftar ulang murid baru masuk pada Senin (17/7) dan yakin tidak ada pungutan. Kita himbau pada orang tua murid untuk melapor ke Disdikpora jika terjadi pungutan di sekolah anaknya,” ujarnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    July 2017
    MTWTFSS
    « Jun Aug »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31