DPRD Kabupaten Kediri Halal Bihalal Bersama Forkopimda

    SETWAN – DPRD Kabupaten Kediri Selasa (4/7)malam menggelar Halal Bihalal usai Iedul Fitri 1438 H.  Ketua DPRD Kabupaten Kediri H.Sulkani selaku tuan rumah didampingi tiga wakil ketua H.Senthot Jamaludin, H.Iskak Maulana dan Arif Junaidi. Hadir dalam acara  ini  Bupati Kediri dr.Hj.Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri Drs.H.Masjkuri.

    Sementara jajaran Forum Kumunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) lainya, Kapolres Kediri AKBP Sumaryono, SH, SIK, MH, Ketua Pengadilan Negeri, Pipuk Firman Priyadi Kepala Kejaksaan Negeri , Letkol Arm Joko Setyo Kurniawan Dandim 0809 Kediri,Kapolres Kediri Kota AKBP Anthon Haryadi dan  KH. Anwar Iskandar Pengasuh Ponpes Al-Amin Kota Kediri bertindak selaku penceramah.

    Halal Bihalal ini juga dihadiri Sekda Kabupaten Kediri H. Supoyo, SH, M.SI, Kepala OPD Kabupaten Kediri, Camat Se Kabupaten Kediri serta tamu undangan lainnya di meriahkan oleh Orkes Gambus ala Padang Pasir dari Eh Rol Basah dari Kediri.

    H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengatakan pihaknya bersyukur dan terimakasih kepada seluruh undangan karena sudah bersedia menghadiri Halal Bi Halal Keluarga Besar DPRD Kabupaten Kediri. Satu bulan penuh berpuasa dan merayakan Idul Fitri maka pada pihaknya menggelar Halal Bi Halal untuk meningkatkan rasa persaudaraan sesama umat muslim.

    “Sekalipun sederhana,  kami yakin dan berharap acara ini tidak kehilangan maknanya, sebagai wadah untuk saling bermaaf-maafan. Saya  mewakili Keluarga Besar Kabupaten Kediri kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 H, Mohon Maaf Lahir dan Batin, semoga Allah SWT menerima puasa kita dana mal ibadah kita selama Bulan Ramadhon.” Katanya.

    Sementara KH. Anwar Iskandar Pengasuh Ponpes Al-Amin Kota Kediri, dalam ceramahnya menjelaskan,  undangan yang hadir sudah  menyaksikan tarian jamping, dimana jamping ini sebagai budaya Arab hal ini bisa melihat mulai dari pakaian, sampai nyanyiannya semuanya budaya Arab.

    “ Kami hanya mengingatkan bahwa itu semua baik, tapi kita sebagai Bangsa Indonesia kita harus dan wajib mengidupkan budaya dari Bangsa kita sendiri, jangan lupa kita ini bangsa Indonesia, lahir di negara ini, hidup dan mati di negara ini. Kita juga punya kewajiban untuk menghidupkan budaya Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujarnya.

    Masih menurut KH Anwar Iskandar, karena bangsa Indonesia memiliki kepribadian dan adat ketimuran. Kiranya tidak boleh larut dalam budaya barat atau lainya. Kita harus kembangkan budaya bangsa Indonesia yang penuh kesantunan dan kental dengan adat istiadat. Yang utama harus menjaga Indonesia dan Kediri dalam satu rangkaian Bhineka Tunggalika dan berdasar Pancasila.

    “Silahkan mau nyanyi lagu-lagu barat tapi jangan lupa Lagu Kebangsaan kita Indonesia Raya, harus mengerti Pancasila, tapi sejatinya ada kewajiban yang paling pokok adalah menanamkan, mengajarkan dan memperjuangkan budaya kita sendiri. Begitu juga dengan Islam yang tidak bertentangan dengan nilai-nilai Nabi Muhammad SAW,” imbuhnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    July 2017
    MTWTFSS
    « Jun Aug »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31