Dewan Minta Insfrastruktur Sumber Air Mendapat Prioritas

    SETWAN – Untuk mengetahui kondisi sumber air di beberapa wilayah Kabupaten Kediri. DPRD Kabupaten Kediri melakukan pemantauan langsung ke beberapa sumber air di wilayah Kabupaten Kediri. Seperti yang dilakukan Komisi C DPRD Kabupaten Kediri di sumber air Desa Canggu Kecamatan Badas.

    Seperti juga pemanfaatan fasiltas sumber air di wilayah lainya yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan pertanian dan kehidupan sehari-hari warga setempat. Sejauh ini perlu diperhatikan infrastruktur agar peruntukkanya sesuai dengan kebutuhan warga utamanya di daerah pertanian.

    Apalagi saat ini musim kemarau dan pengaturan ataupun penggunaan air sangat perlu dilakukan. Tentunya hal ini demi kebaikan pertanian di Kabupaten Kediri dimana air sangat penting dan perlu untuk keberhasilan pertanian. Mengingat Kabupaten Kediri merupakan lumbung pertanian di Jawa Timur.

    Hal ini disampaikan Muhaimin anggota Komisi C DPRD Kabupaten Kediri. Muhaimin meminta perlu adanya perbaikan sarana infrastruktur yang memadai yang digunakan untuk irigasi pertanian ataupun saluran air ke rumah warga. Cukup banyak sumber mata air di Kabupaten Kediri yang peruntukkanya untuk pertanian dan kebutuhan sehari-hari warga.

    “Kami harapkan sumber mata air di wilayah Kabupaten Kediri yang jumlahnya cukup banyak bisa dimanfaatkan dengan baik. Khususnya untuk warga di sekitar lokasi sumber air yang dimanfaatkan untuk pertanian dan kebutuhan kehidupan warga setempat,” jelasnya.

    Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Kediri mendorong Pemkab Kediri melalui dinas terkait untuk memperbaiki infrastruktur pengairan yang mengalami kerusakan. Perl uterus ada pemantauan agar kerusakan yang terjadi segera diperbaiki secepatnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    September 2017
    MTWTFSS
    « Aug Oct »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930