Penyerapan Anggaran Harus Maksimal

    SETWAN – Dalam rapat Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) yang dilakukan Eksekutif dan Legislatif di gedung DPRD Kabupaten Kediri. Kalangan Legislatif meminta kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kediri benar-benar bisa menggunakan anggaran dengan baik.

    Sesuai peruntukkanya dan tepat sasaran sehingga nantinya anggaran yang ada sesuai rencana yang ada tepat sasaran. Sementara hadir dalam rapat ini adalah Sekda Supoyo SH.Msi, Asisten Perekonomian dan Kesra Joko Susilo,Kepala OPD dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri. Rapat ini dipimpin Arif Junaidi dan dihadiri anggota DPRD.

    Arif Junaidi mengatakan anggaran sebesar 3 triliun hendaknya bisa dimaksimalkan oleh masing-masing OPD dengan benar dan tepat sasaran. Hal ini tentunya peruntukkanya untuk kepentingan pembangunan masyarakat Kabupatan Kediri. Masing-masing OPD tentunya memiliki skala prioritas pembangunan.

    “Memang perlu kajian mendalam terkait penggunaan anggaran yang ada. Terkadang kita melihat OPD sangat hati-hati dalam pengelolaan anggaran sehingga sering terjadinya Sisa Lebih Penggunaan Anggaran (Silpa) yang cukup besar. Karenanya perlu pemikiran yang matang,” jelasnya.

    Politisi Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) ini menambahkan, laporan dari masing-masing OPD tentunya sangat perlu dikaji mendalam lagi. Perlu perencanaan dan pemikiran yang benar-benar strategis untuk penataan anggaran yang sesuai dengan rencana awal pembangunan yang dilakukan oleh masing-masing OPD.

    Dari rapat yang digelar DPRD ini, tiga OPD yang tidak hadir diantaranya Dinas Sosial, bagian Kesra dan Bakesbangpol. Tidak hadirnya tiga OPD karena saat bersamaan kedatangan tamu di Wisma tamu yang perlu mendapatkan perhatian lebih di tiga bidang yang ditangani tiga OPD tersebut. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    September 2017
    MTWTFSS
    « Aug Oct »
     123
    45678910
    11121314151617
    18192021222324
    252627282930