Ingatkan Jaga Pancasila Sebagai Perekat Kesatuan dan Persatuan

    SETWAN – Dalam rangkaian Peringatan Hari Kesaktian Pancasila Minggu (1/10) pagi, Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno bertindak selaku pimpinan upacara dan dihadiri pejabat Forkompimka Kabupaten Kediri. Sementara H.Sulkani dalam upacara ini bertindak selaku pembaca ikrar Kesetian Pancasila.

    Dalam pembacaan ikrar tersebut H.Sulkani menjelaskan pentingnya nilai-nilai Pancasila dalam kehidupan berbangsa dan bernegara harus tetap dipegang utuh. Karena Pancasila selama ini terbukti sebagai alat pemersatu bangsa dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang berdaulan dan berkeadilan.

    “Nilai-nilai yang terkandung dalam Pancasila adalah bukti kita yang berbineka tunggalika. Berbeda-beda namun tetap satu jua dan NKRI dengan dasar Pansasila ini harus tetap dipertahankan sampai akhir hayat. Karenanya generasi muda harus bisa menjunjung tinggi semangat nasionalismenya sebagai penerus bangsa,” jelasnya.

    Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) ini berharap kepada generasi muda untuk tidak mudah terprovokasi akan hal-hal negative yang membuat gaduh suasana. Selagi mampu untuk memiliki inovasi dan kreativitas kepada bangsa dan negara sebisa mungkin dikembangkan demi kemajuan bangsa.

    “Inovasi,kreasi dan produktivitas pemuda sangat penting bagi pembangunan masa depan bangsa. Maka generasi muda wajib membentengi diri dengan kegiatan yang menunjang prestasi demi kemajuan bangsa. Isi kehidupan yang bermanfaat dan positif untuk sepenuhnya membela NKRI secara total,” imbuhnya.

    Dihadapan Aparat Sipil Negara (ASN) lingkup kerja Pemkab Kediri,pelajar dan mahasiswa, H.Sulkani meminta semua pihak harus bisa meningkatkan toleransi sekalipun dalam keberagaman latar belakang budaya. Menjaga NKRI,Pancasila, UUD 1945 dan Bhineka Tunggalika mutlak diutamakan bagi warga Negara Indonesia. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2017
    MTWTFSS
    « Sep Nov »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031