Komisi C Minta Percepatan Pembangunan Taman Sepadan

    SETWAN – Penambahan Taman Sepadan di lingkar Monumen Simpang Lima Gumul (SLG) menjadi perhatian komisi C DPRD Kabupaten Kediri. Pembangunan taman sepadan dilingkar monument SLG dimaksudkan sebagai upaya mempercantik kawasan SLG agar terlihat lebih indah dan menarik.

    Namun komisi C meminta agar pembangunan sepadan tersebut dipercepat mengingat jalur tersebut jalur ramai dan padat arus lalu lintas. Perlu juga diperhatikan rambu-rambu tambahan agar kendaraan tak menubruk taman sepadan yang sedang dikerjakan.Taman Sepadan ini dibuat di sisi Barat dan Timur dengan panjang masing-masing 500 meter.

    Murdihantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri mengatakan,pihaknya mengapreasiasi langkah dari Dinas Lingkungan Hidup (DLH) ini untuk membuat Ruang Taman Hijau (RTH) dan taman sepadan di wilayah Kabupaten Kediri. Yang utama untuk pembangunan sepadan ini harus memperhatikan keselamatan pengguna jalan.

    “Yang utama demi keselamatan pengguna jalan dalam proses pembuatan harus dibuat rambu-rambu. Ini penting dalam setiap pengerjaan bangunan yang berada di bahu jalan. Terlebih demi keselamatan pekerja dan pengguna jalan itu sendiri. Apalagi saat ini juga monument SLG juga sedang direhab,” jelasnya.

    Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI P) berharap pekerja taman ataupun pekerja renovasi monument SLG juga diperhatikan keselamatanya. Mengingat mereka bekerja penuh resiko ditempat ketinggian dan berada di tepat di tengah jalur badan jalan di monument SLG.

    “Saya kira keselamatan pekerja dalam membangun taman sepadan dan renovasi bangunan monument SLG perlu alat pengaman yang memadai. Ini demi kebaikan dan kenyamanan pekerja yang bekerja di proyek tersebut,” imbuhnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2017
    MTWTFSS
    « Sep Nov »
     1
    2345678
    9101112131415
    16171819202122
    23242526272829
    3031