Jalan Rusak Belum Diperbaiki Disoal Dewan

    SETWAN – Di musim penghujan beberapa jalan utama di Kabupaten Kediri masih banyak yang mengalami kerusakan. Sejauh ini Pemkab Kediri melalui dinas terkait belum melalukan perbaikan.Jalan rusak tersebut akan semakin rusak jika musim penghujan tiba. Harusnya segera dilakukan perbaikan agar tidak mengganggu transpotasi.

    Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, masih banyaknya jalan rusak ini menjadi kendala tersendiri di Kabupaten Kediri. Sebelum musim penghujan harusnya sudah diperbaikan agar tidak menjadi permasalahan di kemudian hari.Jalan rusak terbukti sering menjadikan pengguna jalan celaka.

    Ditambahkan Murdi, di pedesaan masih dijumpai jalan rusak dan sangat parah. Hendaknya Pemkab Kediri mendata kondisi jalan rusak atau sarana dan prasarana yang perlu mendapatkan prioritas diperbaiki dan dibangun. Belum lagi akibat hujan deras dan sering adanya bencana jadi pemicu semakin rusaknya sarana dan prasarana yang ada.

    “Sangat serius kami sampaikan ke Pemkab Kediri untuk perbaikan sarana dan prasarana umum yang rusak. Kita pernah hampir celaka gara-gara jalan rusak dan selalu terlambat diperbaiki. Anggaran untuk perbaikan dan pembangunan cukup besar di Dinas Pekerjaan Umum dan Pemukiman Rakyat(PUPR). Perlu difungsikan dengan jelas,” katanya.

    Politisi senior Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kediri sangat berharap melakukan perbaikan jalan dan pembangunan jalan baru. Adanya laporan dari masyarakat ke dewan adalah hal yang penting untuk diapresiasi. Karena warga sudah bayar pajak dan layak mendapatkan respon.

    Sementara Krisna Setiawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) menjelaskan,pihaknya akan melakukan pantauan dulu ke jalur jalan rusak tersebut. Selanjutnya akan koordinasi dengan dinas terkait untuk perbaikan. Laporan warga ke Kominfo sangat sering dan perlu mendapatkan respon. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    November 2017
    MTWTFSS
    « Oct Feb »
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    27282930