Dewan Desak Pembangunan Jalan Menuju Jembatan Ngadijo Segera Dikerjakan

    SETWAN – Sebagai penyeimbang dengan kondisi jembatan Ngadiluwih-Mojo (Ngadijo) yang sudah selesai dibangun. Pembangunan jalan di sisi timur dan sisi barat jembatan hendaknya segera dibangun. Meski harus kunsultasi dengan Pemprov Jatim dan Pemerintah Pusat, Pemkab Kediri hendaknya segera merealisasikan pembangunan dua jalan ini.Hal ini dimaksudkan fungsi dan peruntukkan jalan sebagai sarana transpotasi warga untuk percepatan perkembangan kemajuan ekonomi di wilayah Kediri Selatan bisa segera terwujud. Kondisi jembatan secara umum secara fisik dan fasilitas yang ada sudah memadai dan selangkah lagi tinggal diresmikan.

    Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri berharap kepada Pemkab Kediri untuk bisa merealisasikan pembangunan jalan di sisi timur dan sisi barat jembatan Ngadijo. Karena di sisi timur adalah menuju jalur jalan nasional Kediri-Tulungagung yang perlu mendapatkan perhatian lebih.

    “ Jalur jalan sisi timur sepanjang 2,5 km dan sisi barat sepanjang 600 meter. Keduanya perlu mendapatkan prioritas dan ini untuk percepatan capaian perekonomian di wilayah selingkar wilis di Kabupaten Kediri. Terlebih saat ini di Kabupaten Kediri akan dibangun Bandar udara di wilayah Banyakan,Grogol dan Tarokan,” jelasnya.

    Sementara Ir Irwan Chandra Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Kediri menyatakan pembangunan jalan untuk di dua sisi jembatan akan dilakukan pada tahun ini. Namun terlebih dulu di sisi barat Jembatan karena peran besar Pemkab Kediri. Sebenarnya dua jalan tersebut dikunsultasikan ke Pemprov Jatim dan pemerintah pusat.

    “Untuk pembangunan jalan di sisi barat dan timur jembatan akan dilakukan pada tahun ini. Kita berharap pada tahun ini keduanya bisa direalisasikan demi kepentingan masyarakat untuk perkembangan ekonomi warga,” ujarnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    SUARA DEWAN XVI/III/2017

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    March 2018
    MTWTFSS
    « Feb Apr »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031