Apresiasi Kegiatan Hardiknas di Kabupaten Kediri

    Setwan – Rangkaian kegiatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) di Kabupaten Kediri mendapatkan apresiasi dari DPRD Kabupaten Kediri. Dalam upacara Hardiknas Selasa (2/5) pagi di halaman Pemkab Kediri, Arif Junaidi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri turut hadir. Kehadiran Arif ini bersama Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno dan jajaran Forkompimda Kabupaten Kediri.

    Mengusung tema mengusung tema menguatkan pendidikan dan memajukan kebudayaan merupakan tema yang tepat saat ini di Kabupaten Kediri. Karena kesadaran warga untuk meningkatkan belajar anak-anaknya harus bisa dilakukan. Sementara penguatan kebudayaan tak lepas dari kearifan budaya lokal yang tetap dikedepankan.

    Arif Junaidi Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, pendidikan di Kabupaten Kediri harus semakin maju ketika sarana dan prasarana diperhatikan. Namun hendaknya seiring kemajuan ini juga perlu diperhatikan nasib Guru Tidak Tetap (GTT) di Kabupaten Kediri. Ini dimaksudkan pendidikan di Kabupaten Kediri tak tertinggal.

    “Pendidikan di Kabupaten Kediri terus berkembang dengan baik namun sarana dan prasarana di pendidikan di pedesaan juga perlu diperhatikan demi keberlangsungan pendidikan di Kabupaten Kediri. Lebih bijak lagi jika nasib guru utamanya GTT dan mengajar di tempat terpencil juga mendapatkan perhatian ektra,” jelasnya.

    Sementara untuk memajukan kebudayaan bagian tema yang ada, hendaknya cerita-cerita panji harus digarap utuh dan sering dipentaskan di berbagai kesempatan. Ini bentuk totalitas budaya di Kabupaten Kediri dan Pemkab Kediri juga perlu memperhatikan pelaku-pelaku budaya yang tetap menjaga citra seni dan budaya di Kabupaten Kediri.

    “Pelaksanaan upacara Hardiknas sebagai momentum kemajuan pendidikan di Kabupaten Kediri mulai SD hingga SMA. Karenanya perlu lecutan prestasi dengan memperhatikan kegiatan belajar mengajar (KBM) tanpa kenal lelah,” imbuhnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    May 2018
    MTWTFSS
    « Apr  
     123456
    78910111213
    14151617181920
    21222324252627
    28293031