Sosialisasikan MPA ke Anggota DPRD

    SETWAN – Setelah menggelar diskusi terkait penguatan data anggota DPRD. Selasa (24/7)siang DPRD  Kabupaten Kediri kembali menggelar sosialisasi Membership Personal Acaunt (MPA) atau akun pribadi anggota DPRD Kabupaten Kediri. Sosialisasi ini dikembangkan dan disosialisasikan khusus untuk anggota DPRD Kabupaten Kediri. Sosialisasi ini dipandu Dr.Solikhin M.Ap Sekretaris DPRD Kabupaten Kediri.

    Penguasaan informasi dan penguatan data di jaman global ini sangat perlu di lakukan utamanya untuk anngota DPRD Kabupaten Kediri. Informasi yang cepat di era digitalisasi sekarang menjadi mudah untuk memiliki jaringan informasi yang akurat tanpa hoak. Akun ini penting untuk dewan karena agenda kegiatan dalam setahun ada 600 dan satu tahun terdapat 365 hari.

    Dr. Solikhin M.Ap, Sekretaris DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan MPA adalah bagian dari tehnologi dalam akun pribadi anngota dewan dan akunt tersebut sebenarnya sulit dibuka dan hanya dimengerti oleh admin.Tugas dari anggota dewan bisa berkoordinasi dengan mitra kerja.Aplikasi ini memidahkan operasioanal yang terkoneksi dengan mitra kerja.

    “Ini membuktikan kesiapan DPRD Kabupaten dalam menyambut era tehnologi yang begitu cepat. Untuk kesiapan tehnologi yang cepat di anggota dewan akan kita sosialisasikan secara khusus. untuk kumunikasi dan informasi ada server di Kominfo yang koordinasi dengan DPRD Kabupaten Kediri. Ini harus kita lakukan secepat mungkin untuk kepentingan informasi anggota DPRD Kabupaten Kediri,” katanya.

    Ditambahkan Solikhin  saatnya tehnologi informasi dalam genggaman anggota DPRD dalam era multi globalisasi ini. Langkah positip bagi DPRD Kabupaten Kediri untuk melakukan penerapan informasi untuk kepentingan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kediri. Sekecil apapun informasi yang ada harus dijemput dan disimpan anggota dewan.

    ” Anngota DPRD Kabupaten Kediri sudah saatnya memiliki aplikasi MPA ini. Namun perlu pemahaman mendalam.terhadap penggunaan dan pemanfaatan akun yang dimiliki. Karena tehnologi di jaman now wajib dimiliki dan harus ikuti perkembangan jaman, Artinya siapa yang saat ini menguasai jaringan informasi tehnologi akan maju pesat dalam kehidupan kekinian”katanya.

    Jika anggota dewan sudah memiliki akun pribadi di WPA tentunya dengan mudah mendapatkan informasi data yang akurat dan cepat. Akses data mempermudah anggota legislatif untuk melakukan aktivitas kerja dengan mitra kerja tanpa ada kesulitan saat kunjungann kerja atau melakukan penjaringan aspirasi masyarakat.

    ” Informasi bagi anggota dewan sangat perlu dan penting demi kepentingan kerja. Karena padatnya kegiatan legislatif ini.perlu adannya program kerja yang terencana. Utamanya dalam pemanfaatan tehnologi informasi kekinian yang memiliki harus diutamakan,” imbuhnya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2018
    MTWTFSS
    « May  
     12345
    6789101112
    13141516171819
    20212223242526
    2728293031