Apresiasi Capaian WTP Ketiga Kalinya

    SETWAN – Pemerintah melalui Kementerian Keuangan Republik Indonesia memberikan lagi penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualiaan (WTP) kepada Pemkab Kediri. Ini membuktikan laporan keuangan daerah Kabupaten Kediri dinilai sempurna dan mendapatkan penghargaan dari pemerintah dan diserahkan Gubernur Jawa Timur.

    Terkait hal ini Edi Suprapto Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi keberhasilan Pemkab Kediri dalam mempertahankan prestasi WTP untuk ketiga kalinya. Tentunya kedepan pengelolaan keuangan dan laporan keuangan ke pemerintah propinsi dan pusat harus ditingkatkan secara mendalam.

    Edi menambahkan, hendaknya Pemkab Kediri perlu memacu dan memaksimalkan pengelolaan dan penyerapan anggaran di masing-masing Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) agar lebih maksimal dan terencana. Karena proses pengelolaan anggaran bukan persoalan mudah dan butuh ketelitian.

    “Apalagi pada saat seperti sekarang pengelolaan anggaran harus benar-benar transparan. Sehingga nantinya ketika diaudit oleh BPK penggunaan dan peruntukkan keuangan sesuai data asli dilapangan. Tidak mengkhawatirkan dan sesuai kebenaranya dan yang perlu ditingkatkan seiring dapat WTP ini adalah layanan publik katanya.

    Seperti yang sudah diberitakan     Untuk ketiga kalinya, Pemkab Kediri menerima predikat peraih opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP). Penghargaan ini disampaikan Gubernur Jatim Sukarwo kepada Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno di ruang Hayam Wuruk Kantor Gubernur Jawa Timur. Bupati Kediri juga  menerima piagam penghargaan Menteri Keuangan Republik Indonesia atas Laporan Keuangan Tahun 2017.

    Hadir dalam acara tersebut Gubernur Jawa Timur, Sekda Provinsi Jawa Timur, Kepala Perwakilan BPK, seluruh Bupati dan Walikota, Sekda Kabupaten / Kota, Ketua DPRD dan Kepala BPKAD Kabupaten / Kota se-Jawa Timur. Adanya penghargaan ini, Bupati Kediri sangat bangga dengan pengelolaan dan laporan keuangan yang disampaikan pemerintah untuk Kabupaten Kediri. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    December 2018
    MTWTFSS
    « Aug Feb »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31