Dorong Pemkab Bantu Korban Bencana

    SETWAN – Di musim penghujan dengan cuaca ektrem, dengan hujan deras, petir dan putting beliung banyak rumah warga di Kabupaten Kediri yang tertimpa petaka ini. Ambil contoh di wilayah Kecamatan Purwoasri minggu lalu sebuah rumah tertimpa pohon dan sebagian hancur.

    Didesa tersebut sepuluh rumah warga gentingnya hancur berantakan setelah diterpa putting beliung. Sedangkan di Jengkol Plosoklaten satu mobil hancur tertimpa pohon saat melintas di hujan deras dan putting beliung. Akibat dari peristiwa ini salah seorang penumpang ABG tewas di Tempat Kejadian Perkara(TKP).

    Sudarmiko Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kediri menghimbau Pemkab Kediri untuk memberikan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak dihajar putting beliung. Minggu sebelumnya peristiwa yang sama terjadi di Kunjang dan Kepung hingga berakibat rumah warga rusak berat dan ringan.

    “Saran kami ada baiknya jika Pemkab Kediri memberikan tali asih berupa material atau bantuan financial untuk rumah yang rusak tersebut. Ini sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kediri kepada warganya yang tertimpa musibah. Tentunya harus dengan data yang akurat dan jelas, karena di Pemprov Jatim sudah ada data tersebut sesuai laporan dari daerah,” katanya.

    Politisi senior Partai Amanah Nasional (PAN) Kabupaten Kediri adanya bantuan untuk korban bencana ala mini tentunya sebagai bentuk kepedulian Pemkab Kediri kepada warganya yang tertimpa musibah. Karenanya sangat mungkin dari anggaran kebencanaan yang ada sebagian untuk membantu warga yang rumahnya tertimpa bencana.

    Krisna Setiawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (kominfo) Kabupaten Kediri mengatakan, pihaknya sudah mendapatkan data rumah warga yang terdampak musibah bencana alam ditahun 2018 ini. Pemkab Kediri akan menyalurkan bantuan kepada warga yang rumahnya rusak berat dan ringan.

    “Sudah pasti kita akan lakukan untuk penyaluran bantuan warga yang rumahnya rusak karena bencana. Tentunya kami akan ke lokasi dulu untuk mengetahui kondisi bangunan yang tertimpa musibah. Jadi bantuan sesuai dengan kondisi rumah yang rusak dan diterima langsung yang bersangkutan,” katanya. (tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    December 2018
    MTWTFSS
    « Aug Feb »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31