Ketua Dewan Hadiri Peringatan Sumpah Pemuda

    SETWAN – Tema peringatan Hari Sumpah Pemuda (HSP) ke 90 tahun 2018 adalah ‘Bangun Pemuda Satukan Indonesia’. Di Kabupaten Kediri upacara peringatan sumpah pemuda digelar di Stadion Chanda Bhirawa Pare. Upacara ini dipimpin Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Syaiful Faton. 

    H. Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri hadir dalam acara ini mendampingi Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno, Wakil Bupati Kediri Drs. H.Maskuri dan pejabat jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) Kabupaten Kediri. Upacara juga dihadiri anggota TNI,Polri, veteran dan ribuan pelajar di Kabupaten Kediri.

    H. Sulkani mengatakan dalam semangat kepemudaan saat ini, pemuda harus tampil didepan untuk mempersatukan berbagai kalangan. Merawat persatuan dan persatuan untuk menjaga Bhineka Tunggalika agar Indonesia semakin damai,tentram,adil,makmur dan sejahtera di masa gemilang Indonesia kedepanya dengan kerja keras berbagai elemen bangsa.

    “Harus tetap semangat memegang teguh sumpah dan janji yang sudah diikrarkan oleh pemuda-pemuda saat itu. Gelorakan semangat kebersamaan dan persatuan dengan menjunjung tinggi nilai solidaritas sesama pemuda. Jangan lemah dan mudah terpengaruh  berita hoax dalam suasana kekinian.Harus bijak dalam menyikapi indormasi yang diterima dengan selektif,” jelasnya.

    Ditambahkan H.Sulkani untuk menjaga persatuaan dan persatuan demi kemajuan bangsa.Pemuda harus memiliki visi dan misi ke depan. Pacu prestasi lebih tinggi dan optimis bahwa apa yang dikerjakan bermakna positif untuk kemajuan negeri tercinta Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Pemuda Kediri juga harus kreatif menyikapi perkembangan dunia saat ini.

    “Pemuda harus tetap memiliki misi dan misi demi masa depan yang lebih cemerlang. Kita harus bangga karena dengan ribuan suku bangsa dan keanekaragaman bahasa menjadikan Indonesia kian makmur dan mashur. Karenanya harus optimis bisa menjadi yang terbaik dalam membangun Indonesia terlebih bersama-sama membangun Kabupaten Kediri semakin maju,”imbuhnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    December 2018
    MTWTFSS
    « Aug Feb »
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31