Apresiasi Harganas Untuk Generasi Milenial Gemilang

    SETWAN – Perencanaan keluarga dengan matang harus dimulai sejak awal sebelum pernikahan. Karenanya perlu adanya kesamaan fisi dan misi dalam membina keluarga yang benar-benar berkualitas dari semua sisi. Dengan tema Hari Keluarga Hari Kita Semua,Cinta Keluarga Cinta Terencana.

    Terkait hal ini Komisi D DPRD Kabupaten Kediri sangat berharap pemahaman terhadap tema hari keluarga nasional benar-benar dimaknai mendalam dan diemplementasikan ke masyarakat secara mendalam. Kesuksesan di bidang KB harus dimaknai sebagai hal terpenting untuk masa depan yang lebih baik.

    Hal ini juga sebagai upaya mengatasi peledakan penduduk di Kabupaten Kediri dengan berperan dalam ikut program keluarga berencana (KB) secara total. Mengkampanyekan KB secara total harus tetap berkelanjutan dan dikedepankan agar keluarga bisa sejahtera dan pendidikan anak lebih fokus dan ekonomi tertata.

    H.Mundhofir ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri menjelaskan, Pengendalian penduduk untuk mengatasi peledakan penduduk oleh DP2KBP3A perlu apresiasi dalam implementasi di lapangan. Ini sebagai upaya memberikan teladan bagi masyarakat agar tetap produktif dengan anak cukup dua. Namun pemahaman terhadap remaja melalui PIK-R perlu terus ditindak lanjuti.

    “Kepada kelompok milenial terkait program PIK-R juga perlu ditindak lanjuti sebagai upaya pemahaman KB ke kalangan remaja. Ini upaya mencegah pernikahaan dini dan terjadinya pasangan muda yang bermasalah ketika perkawinan masih seumur jagung. Karenanya sosialisasi usia perkawinan perlu dijelaskan dan disampaikan ke kelompok milenial ini,” jelasnya.

    Andadari Plt Kepala Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anal (DP2KBP3A) Kabupaten Kediri mengaku gembira dengan keikut sertaan peserta dalam peringatan Harganas. Ada empa kampung KB di Kabupaten Kediri yang dijadikan percontohan.

    “ Empat desa di Kabupaten Kediri sebagai kampung KB  diantaranya Desa Gambyok Kecamatan Grogol, Desa Tiru Lor Kecamatan Kayen Kidul, Desa Semen Kecamatan Semen dan Desa Badal Kecamatan Ngadiluwih. Empat desa ini jadi percontohan kampung KB di Kabupaten Kediri dan kita beri penghargaan,” ujarnya.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031