Dewan Minta Jalan Raya Tawang Diperbaiki

    SETWAN – Kondisi jalan raya Desa Tawang Kecamatan Wates hingga Desa Pandantoyo Kecamatan Ngancar saat ini mengalami kerusakan berat dan dikeluhkan warga. Terkait hal ini Komisi C DPRD Kabupaten Kediri berharap kepada Pemkab Kediri untuk melakukan perbaikan total. Tidak sekedar tambal sulam namun harus diaspal lagi dengan baik.

    Karena jalur Desa Tawang dan Desa Pandantoyo ini merupakan jalur jalan utama menuju kawasan wisata Gunung Kelud. Terlebih saat libur lebaran dan hari minggu mengalami lonjakan pengunjung dan tidak elok jika jalan rusak parah dibiarkan begitu saja tanpa ada perbaikan dari pihak terkait.

    H.Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri meminta kepada Pemkab Kediri melakukan perbaikan dan analisa sebab-sebab sering kerusakan parah di jalur wisata ini. Karenanya harus ada pertimbangan matang dan pasti terkait upaya pengaspalan jalan raya tersebut agar lebih baik.

    “Melihat kondisi dan karakter tanah yang labil,kiranya perlu ada solusi tepat untuk dilakukan pengaspalan total lagi seperti halnya di jalur Wates-Plosoklaten dan dibeton dan kemudian diaspal. Ini hal yang serius dan demi keselamatan warga dan pengunjung yang melintas di jalur tersebut,” jelasnya.

    Politisi Senior Partai Demokrasi Indonesia-Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kediri ini berharap Pemkab Kediri memperhatikan keluhan warga untuk jalan rusak tersebut. Mengingat warga juga beperan total dalam membayar pajak yang selalu tepat waktu dan tidak pernah terlambat.

    “Karenanya sebagai imbang lebih, Pemkab Kediri harus melakukan pengaspalan atau perbaikan dengan kualitas aspal terbaik. Ini untuk warga sekitar yang merasa risih dengan kondisi jalan rusak yang terjadi setiap tahun,” ujarnya.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031