Dewan Minta Koni Persiapkan Total Atlet Porprov

    SETWAN – Persiapan untuk Pekan Olahraga Propinsi (Porprov) sedang gencar dilakukan atlet Kabupaten Kediri yang tergabung dalam pembinaan Komite Olahraga Nasional Indonesia (Koni) Kabupaten Kediri. Namun kalangan dewan banyak berharap agar atlet Kabupaten Kediri melalui Koni bisa memaksimalkan urutan perolehan medali.

    Dewan minta untukn peringkat di Jatim hendaknya bisa diraih dan beda dengan dua tahun sebelumnya yang di peringkat 15 dan hanya beberapa medali yang diraih. Konsentrasi pembinaan adalah yang terbaik dengan menyertakan berbagai atlet cabang olahrga di event lokal,Propinsi Jatim dan Nasional.

    Edi Suprapto Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri meminta kepada Koni untuk lebih serius lagi membina dan menggembleng atletnya. Karena prestasi dann potensi atlet di berbaga cabang olahraga di Kabupaten Kediri cukup potensial di kembangkan. Karenya perlu pengemblengan yang maksimal lagi.

    “Capaian setiap dua tahun harus ada peningkatan bukan malah menurun. Karenanya perlu strategi yang lebih matang dalam adu gengsi untuk ajang olahraga sekelas Porprov. Jangan sampai tim Pemkab Kediri semakin turun prestasinya. Warga Kabupaten Kediri banyak jumlahnya dan hanya beberapa orang saja mewakili,” jelasnya.

    Politisi Partai Gerakan Indonesia Raya (gerindra) Kabupaten Kediri ini meminta agar pemusatan latihan atlet diperserius. Peningkatan jam latihan, peningkatan azupan gizi penunjang kekuatan tubuh atlet saat berlaga. Karenanya perlu dilakukan evaluasi setiap kali lomba dan harus ada yang monitor.

    Bambang Sukarji Ketua Koni Kabupaten Kediri menjelaskan, sejauh ini 15 cabang  olahraga  sedang dipersiapkan untuk Porprov Jatim di Lamongan. Untuk beberapa cabor tersebar di Gresik,Lamongan,  Bojonegoro dan Tuban. Dari ajang Porprov ini diharapkan atlet kediri peringkat akan naik. (TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031