Dorong Pantau Stok Pangan Hindari Penimbunan

    SETWAN – Menjelang puasa, kalangan DPRD Kabupaten Kediri meminta dinas terkait Pemkab Kediri menjamin ketersediaan berbagai jenis pangan termasuk daging ayam dan daging sapi. Ketersediaan perlu disiapkan secara matang karena bulan puasa permintaan sembako dan dan bahan pangan lainya tinggi.

    Dewan juga menyarankan ketersediaan bahan pangan ini cukup dari Kabupaten Kediri saja dan tidak dari luar daerah. Karenanya pola serap gabah dari petani ke bulog perlu ditingkatkan dan dibarengi dengan pengawasan dari lembaga terkait di Kabupaten Kediri. Ini dimaksudkan agar bahan pangan selama lebaran mencukupi.

    Edi Suprapto Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri mengatakan pantauan ketersediaan pangan mutlak diperlukan oleh masyarakat dan ketersediaan pangan di tingkat pasar dan distributor harus ada. Yang utama juga jangan sampai ada penimbunan pangan selama bulan puasa seperti saat barang-barang sedang langka.

    “Harus dipastikan ketercukupan ini untuk menjamin ketersediaan bahan hingga akhir lebaran. Karena tingkat permintaan tinggi bisa jadi  bahan tersebut lenyap karena oknum yang melakukan penimbunan terhadao sembako saat jelang lebaran. Hal-hal inilah yang perlu jadi perhatian dan sudah pasti menjadi agenda tahunan,” jelasnya.

    Edi banyak berharap ketersediaan pangan saat jelang lebaran hingga akhir  lebaran tersedia dan tercukupi.Karenanya perlu semua koordinasi antar lintas Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) pemkab Kediri dan Bulog bersama lainya. Karenanya sinergi ini perlu berkelanjutan dan perlu pantauan.

    Krisna Setiawan Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi (kominfo) Kabupaten Kediri mengatakan, tim satgas pangan Kabupaten Kediri selama ini terus melakukan monitoring dan evaluasi semua jenis kebutuhan pangan saat puasa hingga lebaran nanti. Karenanya kebutuhan sembako di tingkat hulu hingga hilir dipastikan siap.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031