Dorong Siswa Berprestasi Semakin Meningkat

    SETWAN – Bupati Kediri baru saja memberikan tali asih dan hadiah untuk 30 siswa SMP berprestasi di Kabupaten Kediri dengan Nilai Ujian Nasional (NUN) tertinggi. Sementara siswa SD peraih NUN dengan 10 besar di tingkat kecamatan di Kabupaten Kediri juga mendapatkan hadiah dari Bupati Kediri.

    Adanya apreasiasi ini tentunya men jadikan siswa harus memiliki semangat untuk maju dan berkembang. Karenanya harus memiliki semangat untuk membangun diri meraih prestasi dan Dinas Pendidikan harus memberikan apresiasi dan perlu seleksi dalam proses ujian akhir berstandar nasional (UASBN) dan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

    1. Mundhofir Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri berharap semakin banyak siswa SD dan SMP yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik. Karenanya Dinas Pendidikan perlu melakukan penjaringan yang lebih sering untuk mengetahui tingkat kecerdasan siswa SD dan SMP di Kabupaten Kediri.

    “Kita apresiasi pemberian penghargaan dan uang pembinaan bagi siswa berprestasi yang mendapatkan hadiah dari Pemkab Kediri. Hendaknya kepedulian Pemkab Kediri terhadap generasi emas kabupaten Kediri ini terus ditingkatkan. Namun sebagian besar hadiah tersebut memang bagi anak berprestasi dari keluarga kurang mampu,” jelasnya.

    Ditambahkan Mudhofir ..selama ini banyak pelajar yang prestasi dan perlu mendapatkan perhatian karena sebagian juga dari kalangan keluarga tidak mampu. Komisi D berharap ke depanya anak-anak ini memiliki masa depan yang lebih baik dan tetap konsisten dengan keilmuan yang mereka miliki.

    Sementara Sujud Winarko Kepala Disdik Kabupaten Kediri melalui Purwiaji Kabid Dikdas Disdik Kabupaten Kediri menyatakan, setiap tahunya Pemkab Kediri memberikan penghargaan dan tali asih kepada siswa SD,SMP dan SMA berprestasi dibidang masing-masing. Tidak saja tapi mahasiswa berprestasi dari kalangan keluarga kurang mampu.

    “Kita terus memberikan penghargaan kepada siswa dan mahasiswa berprestasi di Kabupaten Kediri. Kita harapkan penghargaan dan uang pembinaan ini bisa dimanfaatkan dengan baik sesuai tujuan mulia dari Pemkab Kediri dengan maksud menambah semangat belajar bagi anak berprestasi,” ucapnya.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031