H.Sulkani Hadiri Deklarasi Damai Tolak Kerusuhan

    SETWAN – Di acara deklarasi damai Tolak Kerusuhan di area car free day Pare, Minggu (16/6). H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri hadir di acara yang digagas Polres Kediri. Kegiatan yang mengambil tema ‘Jatim Bersatu Menuju Indonesia Damai’ ini diikuti perwakilan Forkopimda Kabupaten Kediri.

    Sementara Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno berhalangan hadir dan diwakili Joko Suwono Kepala Dishub dan Agung Joko Retmono Kepala Satpol PP Kabupaten Kediri. Turut hadir di acara  Dandim 0809 Kediri Dwi Agung Sutrisno, Subroto Kepala Kejaksanaan Negeri Kediri,Ketua Pengadilan Negeri Kediri, tokoh agama dan tokoh masyarakat Kabupaten Kediri.

    Kegiatan ini mendapatkan apresiasi dan dukungan dari masyarakat. Karena mengajak untuk menciptakan kedamaian dan kerukunan antar umat di Kabupaten Kediri. Terlebih usai lebaran dan pasca perhelatan akbar pemilihan presiden yang telah menguras energy masyarakat .

    H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi kegiatan deklarasi damai tolak kerusuhan Jogo Jawa Timur,Jogo Kediri dan Jatim bersatu menuju Indonesia Damai adalah event terpenting dan perlu ditindak lanjuti. Yang utama Kabupaten Kediri aman dan perlu digaungkan penguatan nilai kebersamaan untuk persatuan umat.

    “Harus kita apresiasi dengan keyakinan bahwa selesai dari pemilihan presiden yang menguras tenaga ini sudah waktunya kita bersama-sama membangun negeri ini dan mejadikan Kabupaten Kediri aman dan Propinsi Jawa Timur damai. Tentunya demi terselenggaranya pembangunan Indonesia yang berkelanjutan,” jelasnya.

    Wakapolres Kediri Kompol Andik Gunawan selaku tuan rumah  mengatakan melalui deklarasi ini seluruh elemen warga dan institusi Kabupaten Kediri sepakat untuk damai dan menolak kerusuhan. Memelihara kerukunan, toleransi dan mencegah adanya gesekan-gesekan yang mengakibatkan perpecahan.

    “Jogo Jawa Timur, Jogo Kediri. Masyarakat Kediri tolak kerusuhan, masyarakat Kediri cinta damai, masyarakat Kediri guyub rukun,” Jelasnya.  usai dilakukannya deklarasi dilanjutkan dengan olahraga senam bersama. Acara dengan antusias diikuti oleh ribuan warga Kecamatan Pare dan sekitarnya yang kebetulan sedang mengikuti car free day,” jelasnya.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031