Ketua Dewan Hadiri Pemberian Penghargaan Ke Tiga WTP

    SETWAN – Untuk ketiga kalinya Pemkab Kediri menerima penghargaan dari Badan Pengawas Keuangan (BPK) RI perwakilan Jawa Timur. Hal ini karena didasari pelaporan keuangan yang sempurna dan tanpa kesalahan. Pemberian penghargaan ini disampaikan langsung Kepala BPK ke Bupati Kediri dr Hj Haryanti Sutrisno.

    Sementara H.Sulkani hadir dalam penyerahan penghargaan  dan ikut menanda tangani kesepakatan bersama wilayah bebas korupsi. Karenanya BPK sangat apresiatif terhadap Pemkab Kediri yang disiplin memberikan pelaporan keuangan secara tepat waktu dan bijak selama tiga tahun terakhir.

    H.Sulkani Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi penyampaian laporan keuangan yang mendapatkan penghargaan dari BPK RI perwakilan Propinsi Jawa Timur.Karenanya hal ini perlu dipertahankan dan tetap bisa menjadi contoh Pemkab lainya di Propinsi Jawa Timur.

    “Penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) ini harus diapresasi dan perlu dipertahankan untuk selanjutnya. Ini tak lain karena kerja keras dari semua intansi di Pemerintahan Kabupaten Kediri yang selama ini memberikan andil besar dalam pengembangan pembangunan segala bidang di Kabupaten Kediri,” jelasnya.

    Sulkani banyak berharap, Pemkab Kediri kedepanya dalam setiap laporan keuangan ke BPK dan dilakukan audit tetap bisa mempertahankanya. Karenanya setiap waktu perlu evaluasi dan monitoring untuk perkembangan berikutnya. Ini dimaksudkan agar penggunaan anggaran yang ada digunakan sesuai peruntukan dan kegunaanya.

    Sementara Hary Purwaka mengatakan pemeriksaan keuangan bertujuan untuk memberikan opini tentang kewajaran penyajian laporan keuangan. Pmeriksaan tidak dimaksudkan untuk mengungkapkan adanya penyimpangan  dalam pengelolaan keuangan yang ada.

    “Opini yang diberikan oleh pemeriksa termasuk opini WTP merupakan pernyataan professional pemeriksa mengenai kewajaran laporan keuangan, bukan merupakan jaminan tidak adanya fraud yang ditemui ataupun kemungkinan timbulnya fraud di kemudian hari. Pemeriksaan atau laporan keuangan pemerintah daerah merupakan bagian tugas dari konstitusional BPK,” katanya (TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031