Komisi A Sidak ke Desa Sambirobyong

    SETWAN – Untuk mengetahui implementasi kebijakan bupati terkait tehnologi dan manejemen pemerintahan di Desa Sambirobyong Kecamatan Pagu. Komisi A DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan kerja dalam daerah (KKDD) yang dilakukan secara mendadak dan bertujuan mengetahui sesungguhnya kondisi sebenarnya.

    Pelayanan kepada masyarakat sesuai dengan manejemen pemerintahan desa Sambirobyong sangat penting dengan harapan bisa memberiikan yang terbaik bagi warganya. Sementara KKDD adalah bagian tugas dan kewenangan komisi A untuk melakukan pantauan langsung kegiatan pemerintahan desa.

    Edi Suprapto Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri meminta perangkat desa dan kepala desa untuk melakukan terobosan baru terkait program desa dan manejemen pemerintahan. Karena tanpa menejemen pemerintahan desa tidak akan maju. Setiap waktu harus melakukan pelayanan dan bisa dijadikan materi untuk perkembangan berikutnya.

    “Kami melihat memang perlu ada peningkatan untuk memberikan yang terbaik bagi warganya. Karenanya harus berubah menjadi lebih baik lagi, sarana dan prasarana jalan yang sesuai dengan program desa dan mengacu pada undang-undang untuk pelaksanaan perencanaan yang lebih matang dan efektif,” jelasnya.

    Edi menilai sistim menejemen pemerintahan di desa Sambirobyong Pagu sudah tertata bagus dan ada baiknya jika terus dipertahankan untuk menjadi lebih baik. Berbagai layanan kepada masyarakat perlu ditingkatkan agar masyarakat yang terlayani dengan baik bisa senang.

    Krisna Setiawan Kepala Diskominfo Kabupaten Kediri mengatakan program layanan masyarakat di pedesaan di Kabupaten Kediri memang harus diutamakan. Pakar IT desa harus bisa memberikan terobosan pembaharuan dan berkoordinasi dengan perangkat desa dan kepala desa sehingga semua terpola dan terencana.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031