Peringatan Hani Harus Perlu Dimaknai Serius Bagi Pemuda

    SETWAN – Masih tingginya peredaran narkoba di Kabupaten Kediri harus dijadikan pemahaman serius semua kalangan di Kabupaten Kediri. “Milenial Sehat Tanpa Narkoba Menuju Indonesia Emas’ adalah tema yang tepat dan pemikiran masa depan generasi sehat dan berkualitas di Indonesia.

    Karenanya generasi muda Kabupaten Kediri utamanya pelajar dan mahasiswa Kediri Raya harus bisa menghindari barang haram yang bernama narkoba. Sabu,pil koplo,ektasi dan ganja atau lainya. Ini harus dihindari dan sinergi lintas intansi di Kabupaten Kediri perlu terus melakukan sosialisasi berkelanjutan.

    Mundhofir Ketua Komisi D DPRD Kabupaten Kediri menilai sangat perlu pemahaman pencegahan narkoba dilakukan berkelanjutan. Peringatan Hari Narkoba Internasionak(Hani) perlu dimaknai secara mendalam dan serius. Alasanya Kabupaten Kediri cukup tinggi peredaran narkoba di Jawa Timur setelah Malang Kota.

    “Harus bisa dilakukan generasi muda Kediri Raya bebas narkoba dan sangat penting sampai kapanpun. Peredaran narkoba bisa memasuki di berbagai kalangan dan bisa dengan mudah mempengaruhi kalangan usia produktif. Razia petugas dengan penindakan di titik rawan peredaran perlu ditindak lanjuti dengan serius,” jelasnya.

    Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri meminta pelajar harus memahami benar dan penguatan iman dengan nilai-nilai keagamaan yang kuat. Ini dengan maksud agar generasi milenial bisa terhindar dari pengaruh narkoba yang mematikan dan merusak masa depan.

    “Ini serius dan perlu diperhatikan, bahwa nilai-nilai moral dan agama sebagai tameng pengaruh buruk harus dikedepankan dan tidak main-main dengan masa depan. Peran orang tua sangat penting untuk memantau ruang gaul anaknya jangan sampai menjadi bagian korban keberingasan pengedar narkoba,” ujarnya.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031