Tambah PJU di Tempat Khusus

    SETWAN – Penerangan Jalan Umum (PJU) Kabupaten Kediri banyak terlihat yang kurang berfungsi dan mati. Terlebih di jalur sepi di malam hari tampak gelap dan kurang ada penerangan yang memadai. Karenanya dewan mendorong dinas terkait di Pemkab Kediri memberi PJU ataupun  menganti lampu yang rusak.

    Sangat penting ini dilakukan, karena ini bagian terpenting bagi masyarakat Kabupaten Kediri terlebih menjelang lebaran. Karenanya dinas terkait perlu melakukan penambahan penerangan jalan umum (PJU) disetiap daerah dalam pantauan DLH atau PUPR. Patroli dan pantauan kiranya perlu dilakukan.

    H.Murdi Hantoro Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Kediri meminta Pemkab Kediri melakukan pantauan akan kondisi ini. Murdi mengatakan karena banyaknya laporan masyarakat ke dewan terkait lampu PJU yang mati. Hal ini tidak bisa dianggab sepele karena fasilitas umum bagian dari fasilitas publik.

    “Ini penting dan tidak bisa dianggab remeh terkait layanan public.Terlebih sebentar lagi bulan puasa dan sebentar lagi lebaran banyak pemudik melintas di beberapa lokasi di Kabupaten Kediri dijalur lintas daerah Antar Kota Dalam Propinsi (AKDP). Sehingga perlu keseriusan dalam kondisi seperti saat ini,” jelasnya.

    Lebih jauh politisi Partai Demokrasi Indonesia –Perjuangan (PDI-P) Kabupaten Kediri ini berharap PJU harus diperhatikan demi kenyamanan bersama. Terlebih PJU ditempat Ruang Taman Hijau (RTH) di kawasan wisata tentunya perlu perhatian lebih. Hal ini juga untuk mempercantik kawasan tersebut saat lebaran.

    Krisna Setiawan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Kediri menjelaskan pihaknya akan lakukan koordinasi dengan dinas terkait untuk lakukan perbaikan ini. Tentunya akan cek lokasi dan perlu perbaikan segera agar kondisinya bisa lebih nyaman untuk kegiatan dan aktivitas masyarakat.(TIM)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    August 2019
    MTWTFSS
    « Mar Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031