Dorong Percepatan Perbaikan Jalan di Desa Tawang

    SETWAN –  Perbaikan dan pembangunan aspal total di jalur Desa Tawang Kecamatan Wates Kediri disikapi serius anggota DPRD Kabupaten Kediri. Hal tersebut dimaksudkan agar kondisi jalan yang selama kualitas aspalnya kurang bagus menjadi semakin bagus karena jalur menuju kawasan wisata andalan di Kabupaten Kediri.

    Jalan Desa Tawang hingga Jagul dan Pandantoyo Ngancar menurut Antox Prapungka Jaya Ketua Komisi C perlu diperhatikan secara serius agar tidak sering terjadi kecelakaan fatal.Perbaikan jalan juga perlu dilakukan di Desa Margourip Ngancar karena saking rusaknya, warga menanami dengan pohon pisang di tengah jalan yang rusak berat.

    Antox meminta Pemkab Kediri benar-benar serius keluhan warga Kabupaten Kediri. Dewan menyampaikan hal ini karena mendapatkan data dari warga yang merasa resah akibat jalan rusak ini. Kepentingan warga sangat penting dilakukan dan harus secermat-cermatnya.

    “Kalau polanya hanya tambal sulam saja, pasti rusak lagi. Namun akan lebih efektif jika dibangun lagi seperti di jalur Wates Plosoklaten. Jadi jalan aspal dan saluran dibongkar kemudian dibeton dan sesuai jadwal yang sudah ada diaspal total. Karena kondisi jalan di desa Tawang dan Pandantoyo tanahnya sama dengan di Wates-Plosoklaten yang labil,” ujarnya.

    Percepatan perlu dilakukan agar warga bisa menikmati jalan dengan kualitas bagus dan bisa melintas dengan baik tanpa mengeluh. Sementara Ir Irwan Chandra mengatakan pihaknya akan melakukan pengaspalan dan perbaikan jalan di jalur Tawang-Pandantoyo dengan kualitas aspal yang baik agar lebih kuat.

    “Sebelumnya jalur ini memang rawan ambrol dan rusak karena sering dilewati pengangkut pasir dengan tonase melebihi batas maksimal. Karenanya kami memperbaiki total dan akhir Desember akan selesai,” katanya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    February 2020
    MTWTFSS
    « Aug  
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    242526272829