Komisi B Kunjungi Wisata Edukasi Kebun Bibit Desa Jambu

    SETWAN –  Salah satu tugas anggota DPRD Kabupaten Kediri utamanya di masing-masing Komisi adalah melakukan Kunjungan Kerja Dalam Daerah (KKDD). Seperti yang dilakukan Komisi B DPRD Kabupaten Kediri ke desa wisata Kebun Bibit Desa Jambu Kecamatan Kayen Kidul. Kehadiran rombongan Komisi B ini disambut Agus Joko Susilo Kades Jambu.

    Zaini Ketua Komisi B DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, ada pembelajaran  bagus dari desa Jambu, khususnya tentang konsep edukasi sebagai strategi pemanfaatan sumberdaya alam lokal menjadi potensi wisata yang terus berkelanjutan dan dikembangkan. Potensi ini harus tetap digali sebagai kawasan wisata unggulan di Kabupaten Kediri.

    Partisipasi masyarakat menjadi salah satu tujuan utama dalam pengelolaan dan penerimaan manfaat atas semua kegiatan wisata. Adanya ide-ide kreatif, produktif dan strategi marketing yg inovatif dan pengelolaan pengorganisasian masyarakat yang cukup bagus. Menjadi desa yang lebih maju dalam berkreasi.

    “Saya kira desa jambu pantas menjadi desa inspiratif yg dapat di jadikan referensi untuk pengembangan desa-desa lain di Kabupaten Kediri. Pemkab Kediri diharapkan dapat memberikan dukungan lebih kepada desa-desa yang memiliki potensi pengembangan wisata desa agar di Kabupaten Kediri ada percontohan desa wisata,” ujarnya.

    Agus Joko Susilo Kepala Desa Jambu mengapresiasi kedatangan Komisi B DPRD Kabupaten Kediri ke kebun bibit. Dengan harapan bisa memberikan semangat untuk kemajuan wisata desa dengan semua fasilitas yang ada. Karena selama ini Desa Jambu dinilai produktif dan inovatif di bidang pengembangan pariwisata desa.

    “Kami yakin dengan kehadiran Komisi B ini akan memberikan semangat kami untuk berkembang lebih baik. Semangat untuk berkreasi mengembangkan wisata sesuai dengan kearifan lokal. Dengan maksud agar lebih maju lagi,” katanya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    February 2020
    MTWTFSS
    « Aug  
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    242526272829