Pimpinan Dewan Dialogkan RT/RW dengan Kepala OPD

    SETWAN – Tiga unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kediri. Masing-masing Dodi Purwanto ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dua wakil ketua DPRD Kabupaten Kediri Drs. H. Sentot Djamaludin dan Muhaimin berdialog dengan empat kepala Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) Kabupaten Kediri.

    Masing-masing Ir. Irwan Chandra Kepala Dinas PUPR Kabupaten Kediri, Sukadi Kepala Bagian Hukum dan Plt Kepala Bapeda dan Dinas Perkim Kabupaten Kediri. Dialog unsur pimpinan DPRD Kabupaten Kediri terkait penataan ruang dan tata wilayah (RT/RW) Kabupaten Kediri 2020-2024.

    Dodi Purwanto mengatakan sangat penting penataan ruang dan tata wilayah Kabupaten Kediri lima tahun kedepan. Karena dalam lima hingga sepuluh tahun kedepan perlu diperhatikan seiring perkembangan sarana dan prasarana wilayah di Kabupaten Kediri. Ada bandara, jalan tol dan jembatan mrican.

    “Ini harus kita bicarakan bersama dan betapa pentingnya ruang tata wilayah Kabupaten Kediri dengan penataan yang sempurna dan proses yang panjang. Karena sepuluh tahun kedepan Kabupaten Kediri menjadi wilayah bisnis di Propinsi Jawa Timur. Konsep yang baik demi kebaikan dan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kediri,” ujarnya.

    Ditambahkan Dodi pemetaan secara utuh RT/RW Kabupaten Kediri perlu diperbincangkan dengan OPD lainya dan Bapeda juga berperan besar karena selama ini pembanguan daerah Bapeda mengerti semuanya. Ir.Irwan Chandra kepala PUPR mengatakan sangat perlu dan penting RT/RW dibicarakan.

    “Intinya memang seperti itu. Kita perlu dialog untuk pemetaan Kabupaten Kediri secara luas di ruang tata wilayah sepuluh tahun mendatang. Adanya bandara dan sarpras yang memadai ini tentu kita harus berbenah namun tidak merugikan masyarakat dari sisi pembangunan,”katanya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    February 2020
    MTWTFSS
    « Aug  
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    242526272829