Rekrutmen CPNS Harus Transparan

    SETWAN – Tidak lama lagi Pemkab Kediri akan menggelar rekrutman Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Kediri. Hal ini menjadi perhatian tersendiri bagi DPRD Kabupaten Kediri yang berharap pelaksanaan rekrutmen ini sesuai dengan prosedur dan finalnya dari pusat. Sehingga tampak terlihat bersih dan tanpa ada kata titipan.

    PNS yang direkrut tentunya sesuai kebutuhan dan specnya sehingga tidak ngawur dalam penempatan PNS sesuai dengan keahlianya. Karena nantinya masih akan berkelanjutan untuk memajukan kondisi kepegawaian di lingkup kerja Pemkab Kediri yang tentunya sesuai yang diinginkan Pemkab Kediri.

    Murdi Hantoro Ketua Komisi A DPRD Kabupaten Kediri berharap agar Pemkab Kediri benar-benar menyaring calon PNS ini sesuai dengan kapasitasnya. Sehingga SDM yang dibutuhkan tidak mengecewakan pada saat benar-benar diterima dan bekerja di lingkup Pemkab Kediri. Ini menjadi perhatian utama bagi dewan.

    “Saya kira mutlak perlu dilakukan untuk mengetahui kualitas SDM calon PNS, karenanya perlu adanya peningkatan mutu dan daya saing bagi calon PNS. Tidak ada lagi kata titipan atau lainya dan ini untuk menghindari adanya yang seharusnya lolos tidak lolos dan yang tidak berkualitas malah lolos,” jelasnya.

    Seperti juga tahun lalu, persiapan ujian CPNS harus dilakukan dengan persiapan yang matang dan berkualitas. Tidak ada sarana dan prasarana ujian yang terhambat sehingga membuat calon peserta ujian jadi resah. Koordinasi dengan pihak ketiga harus dilakukan secara benar dan tidak grusa-grusu.

    “Ini serius dipikirkan dan kita tidak ingin terjadi hari pertama ujian sarana ujian terhenti karena kurang singkronya antara daerah dan pusat. Kita berharap agar pelaksanaan rekrutmen CPNS ini bisa lebih baik dari sebelumnya,” ujarnya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    February 2020
    MTWTFSS
    « Aug  
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    242526272829