Dorong Perbaikan Aspal Dengan Berkualitas Hot Mix

    SETWAN – Perbaikan jalan rusak di jalur Propinsi Kediri-Tulungagung tepatnya di Ngadiluwih Kras mendapatkan perhatian serius Komisi III DPRD Kabupaten Kediri. Selama ini jalur tersebut sering rusak parah saat musim hujan tiba dan jarang diperbaiki oleh propinsi dan saat ini baru diperbaiki.Karena kewenangan perbaikan memang milik Propinsi Jawa Timur.

    Antox Prapungka Jaya  Ketua Komisi  III DPRD Kabupaten Kediri menilai perbaikan aspal harus berkualitas dan berklas hot mik. Sebaiknya tidak sekadar tambal sulam namun perbaikan total sehingga nantinya tidak bergelombang jalan aspal di jalur Kediri- Tulungagung. Jalur jalan yang diperbaiki harus tidak sepetak sepetak namun menyeluruh.

    Pemprov Jatim perlu melakukan pengaspalan jalan di pertengahan ditengah Pandemi Covid 19 dan setelah lebaran. Karena  selepas lebaran volume kendaraan di jalur propinsi ini selama dua puluh empat jam selalu padat arus lalu lintasnya. Oleh karena itu perlu adanya pengaspalan jalan secara menyeluruh.

    “Jadi tidak saja di jalur Ngadiluwih Kras arah Kediri-Tulungagung yang diaspal baru atau perbaikan namun semua jalur propinsi di wilayah Kabupaten Kediri bisa dilakukan. Ini menyangkut arus transpotasi pada saat ini. Jalur transpotasi berkualitas sangat diperlukan warga,” katanya.

    Politisi Nasional Demokrat ini Kabupaten Kediri meminta Pemkab Kediri mendorong Pemprov Jatim melakukan perbaikan total jalan rusak di wilayah Kabupaten Kediri. Banyak jalan bergelombang karena kualitas pengaspalan dikerjakan serampangan.

    “Alangkah baiknya jika didatangkan alat berat untuk melakukan perbaikan atau pengaspalan secara total. Kedepan kualitas jalan beraspal harus lebih bagus dan tidak setengah setengah dalam pengerjaanya. Kualitas jalan bagus untuk mengurangi resiko terjadinya kecelakaan pengguna jalan,” imbuhnya.(Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2020
    MTWTFSS
    « Feb  
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031