DPRD KABUPATEN KEDIRI BANTU WARGA TERDAMPAK COVID 19

    SETWAN – DPRD Kabupaten Kediri turut serta berkontribusi langsung dalam penanganan wabah corona covid-19 di Kabupaten Kediri. Sebelumnya beberapa waktu lalu Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri menggelar rapat via video conference dengan jajaran pemerintah Kabupaten Kediri yang dipimpin langsung oleh Bupati Kediri dengan didampingi oleh Sekretaris Daerah, dan SKPD.

    Yang terkait dalam penanganan wabah corona yaitu BPBD, Dinas Sosial, DPMPD, Rumah Sakit Kabupaten Kediri, Rumah Sakit Simpang Lima dan Bappeda terkait perkembangan penanggulangan wabah corona di Kabupaten Kediri. Dalam rapat penanggulangan wabah corona di Kabupaten Kediri tersebut Pimpinan DPRD mendorong pemerintah Kabupaten Kediri untuk lebih sigap dalam mengantisipasi penyebaran wabah korona, diantaranya dengan meminta jaminan kecukupan stok APD utamanya bagi tenaga medis baik yang ada di rumah sakit maupun di Puskesmas minimal stok aman APD selama 2 bulan kedepan untuk mengantisipasi kedatangan para pemudik ke Kabupaten Kediri. Selain itu dalam rapat ini Pimpinan DPRD Kabupaten Kediri juga menyampaikan bahwa seluruh Anggota DPRD Kabupaten Kediri sepakat untuk memangkas anggaran belanja dewan sebanyak  4,1 milyar rupiah untuk dialokasikan pengadaan beras yang akan didistribusikan ke masyarakat terdampak covid-19.

    Menindaklanjuti hasil rapat tersebut, serta memperhatikan aspirasi masyarakat yang disampaikan kepada Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri saat reses pada awal April 2020 yang lalu bahwa mayoritas masyarakat mengeluhkan besarnya dampak sosial ekonomi yang dirasakan warga masyarakat Kabupaten Kediri, kemudian segenap Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri kompak berinisiatif untuk menyisihkan penghasilan pribadinya untuk donasi pembagian beras bagi masyarakat Kabupaten Kediri di daerah yang terdampak langsung wabah covid-19. Dari donasi swadaya mandiri Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri ini terkumpul sebanyak 6 ton beras yang dikemas masing-masing 5 kg. “Kami mohon maaf kepada masyarakat Kabupaten Kediri, untuk saat ini pembagian beras 6 ton dari donasi mandiri Anggota DPRD Kabupaten Kediri hanya dapat didistribusikan ke masyarakat di Desa yang terdampak langsung wabah covid-19, “ungkap Dodi.

    Senada dengan Ketua DPRD, pimpinan DPRD lainnya Drs.H. Sentot Djamaluddin Wakil Ketua DPRD Kabuapaten Kediri juga menyampaikan, “ Pembagian beras dari donasi mandiri para Pimpinan dan Anggota DPRD Kabupaten Kediri ini adalah wujudkepedulian dan kontribusi nyata DPRD Kabupaten Kediri untuk turut serta turun langsung mendengarkan dan menindaklanjuti keluhan masyarakat Kabupaten Kediri terdampak wabah covid 19. Semoga donasi DPRD  ini bermanfaat utamanya bagi warga masyarakat di desa yang terdampak langsung wabah corona,” pungkas Sentot. (Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2020
    MTWTFSS
    « Feb  
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031