Kestabilan Pangan Ditengah Pandemi Harus Terjaga

    SETWAN – Dalam kondisi kekiniaan saat puasa dan ditengah Pandemi Covid 19, ketersediaan pangan bagi warga Kabupaten Kediri harus mendapatkan prioritas.Karenya perlu dilakukan pantauan yang berkelanjutan untuk stok yang ada saat ini dalam suasana masyarakat yang masih was-was adanya Covid 19.

    Zaini Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kediri berharap dinas terkait di Pemkab Kediri harus melakukan sinergidan koordinasi dengan bulog untuk pasokan berbagai jenis sembako di Kabupaten Kediri. Tidak saja untuk persiapan lebaran namun bisa dijadikan patokan untuk tiga bulan kedepan atau hingga akhir tahun.

    Karena pandemic Covid 19 ini membuat warga cemas sehingga harus tetap mengedepankan protokoler kesehatan dan berdiam diri di rumah adalah yang terbaik. Meski begitu dalam pantauan dinas terkait haruslah dipahami bahwa memiliki stok pangan yang memadai sangat penting dan warga tidak was-was kekurangan pangan.

    “Hal ini tidak bisa dianggab sepale dan sebagai mitra kerja dengan Pemkab Kediri kita berharap ketersediaan pangan khususnya beras hingga lebaran haruslah mencukupi. Kalau perlu seperti juga tahun sebelumnya ada operasi pasar yang bisa menjadikan warga merasa tenang karena harga bisa terjangkau,” ujarnya.

    Politisi Partai Demokrat Kabupaten Kediri berharap produksi pangan ditingkat petani juga perlu mendapatkan perhatian lebih. Karena dari petani dengan penanaman yang tepat akan menghasilkan kualitas pangan yang berkualitas dan bisa diandalkan. Sehingga ketercukupan pangan di Kabupaten Kediri terjamin.

    Drh. Tutik Purwaningsih Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Peternakan (DKPP)Kabupaten Kediri menjamin ketersediaan pangan di bulan puasa dan jelang lebaran mencukupi. “Dari segi ketersediaan beras,minyak,gula,tepung,cabai dan sayur sangat memadai hingga pasca lebaran,”ujarnya.(Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2020
    MTWTFSS
    « Feb  
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031