Komisi I Dorong Pemerintahan Desa Semakin Maju

    SETWAN – Dalam Kunjungan Kerja Dalam Daerah (KKDD) Komisi I DPRD Kabupaten Kediri melakukan kunjungan ke Desa Bangsongan Kecamatan Kayen Kidul. Kunjungan ini dalam rangkaian mengetahui proses penyelenggaraan pemerintahan desa apakah mekanisme pemerintahan sudah berjalan sebagaimana mestinya atau belum.

    Komisi I juga mengetahui proses pelayanan dari berbagai sisi yang dilakukan pemerintahan desa Bangsongan.Utamanya untuk pelayanan kepada masyarakat desa dalam kepengurusan administrasi kependudukan dan pelayanan surat menyurat lainya. Kunjungan juga dimaksudkan mengetahui sarana dan prasarana yang dibangun dengan menggunakan Dana Desa.

    H.Murdi Hantoro Ketua Komisi I DPRD Kabupaten Kediri mengatakan, langkah yang diambil pemerintahan desa di Desa Bangsongan dalam melakukan layanan adminduk dan layanan lainya ataupun membangun layanan sarana prasarana masyarakat harus terus dilakukan.

    Sangat penting memberikan layanan pada masyarakat sehingga capaian kepuasan layanan bisa dirasakan masyarakat dan fungsi utama dana desa bisa dimaksimalkan untuk kepentingan masyarakat banyak. Dalam kasus Covid 19, pemerintahan desa juga harus memberikan sosialisasi ke masyarakat lebih maksimal.

    “Kita harapkan dalam proses penyelenggaraan pemerintahan desa harus bisa singkron dan seimbang. Masyarakat ingin mendapatkan layanan informasi yang cepat dan akurat. Karenanya peningkatan kualitas SDM perangkat desa dan tenaga IT desa harus ditingkatkan agar layanan bisa memuaskan masyarakat,” ujarnya.

    Murdi berharap semua pemerintahan desa di wilayah Kabupaten Kediri penyelenggaraanya bisa transparan dan memiliki kualitas yang baik. Apalagi bila layanan jemput bola akan memberikan rasa nyaman bagi masyarakatnya. Terlebih dana desa untuk kepentingan pembangunan desa.(Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN 23/XII/2022

    SUARA DEWAN 23/XII/2022

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2020
    MTWTFSS
    « Feb Feb »
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031