Menjaga Semangat Belajar Ditengah Pandemi Covid 19

    SETWAN –  Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) ditengah Pandemi Covid 19 harus dijadikan semangat belajar dan mecerdaskan anak didik. Sekalipun hal itu anak-anak masih belajar dari rumah dan melakukan tugas-tugas harian dari guru. Siswa harus juga menerapkan protokoler kesehatan.Mundhofir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri berharap semangat dari Ki Hajar Dewantoro tentang Ing Ngarso Sung Tulodho, Ing Madyo Mangun Karso dan Tut Wuri Handayani tetap dipegang teguh dan diugemi oleh semua guru di Kabupaten Kediri. Karena sebagai pendidik harus sabar dan tangguh disegala suasana.

    Sebagai guru didepan harus bisa member contoh yang baik bagi murid dan lingkunganya, ditengah harus bisa memiliki semangat membangun menjadi pintar untuk murid dan dibelakang harus bisa mendorong siswa harus bisa berprestasi dan memiliki nilai nilai luhur dalam setiap Kegiatan Belajar Mengajar (KBM).

    “Namun karena kondisi saat ini masih prihatin dan adanya Pandemi Covid 19 harus diwaspadai semua pihak. Yang utama dan tidak bisa ditinggalkan adalah belajar yang terus berkelanjutan untuk meraih yang terbaik di masa depan. Disdik Kabupaten Kediri perlu monitoring dan evaluasi selama KBM di rumah,”ujarnya.

    Politisi Senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri menilai sistim belajar dan mengajar secara daring juga perlu di perhatikan secara langsung. Adakah ketercukupan siswa di tempat terpencil mendapatkan cukup bahan materi belajar secara on line ini. Karena tidak semua murid di Kabupaten Kediri secara geografis tempat tinggalnya sama.

    “Kalau di pegunungan yang jauh dari program ini bagaiamana ? Diknas juga perlu turun langsung apakah ada guru SD atau SMP yang turun langsung ke rumah-rumah siswa untuk pembelajaran secara langsung seperti di wilayah lainya dimana setiap siswa terkadang tidak semua punya ponsel,”imbuhnya.(Tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    October 2020
    MTWTFSS
    « Feb  
     1234
    567891011
    12131415161718
    19202122232425
    262728293031