Tolak Disyahkan UU Cipta Kerja, Perwakilan SPSI Kabupaten Kediri mengadu ke dewan

    SETWAN – Sejumlah pengurus Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (SPSI) perwakilan Kabupaten Kediri. Rabu (7/10) siang mengadu ke DPRD Kabupaten Kediri. Mereka menyampaikan pemilkiran terkait penolakan  UU Cipta Kerja atau Ownibus Law. Bagi mereka adanya pengesahan UU Cipta Kerja sangat mengekang kehidupan pekerja.

    Karena pekerja tidak diberi hak untuk cuti, tidak berhak berpendapat, tidak berhak menerima pesangon dan tidak memiliki libur panjang dan tidak ada uang lembur. Hal ini bisa mematikan kreativitas pekerja dan SPSI Kabupaten Kediri meminta UU Cipta Kerja dicabut dan melalui DPRD Kabupaten Kediri mereka meminta menyampaikan aspirasi.

    Bahrul Sekretaris SPSI Kabupaten Kediri mengatakan, kedatangannya ke dewan untuk menyampaikan penolakan terhadap RUU Cipta kerja Owni Bus Law. Selama ini pekerja telah memberikan kontribusi kepada perusahaan dengan bekerja maksimal.Kalangan pekerja merasa resah dengan adanya Owni bus law karena memang mempersempit ruang gerak pekerja tingkat bawah.

    “Kami rencananya akan melakukan aksi orasi tapi kami akhirnya meminta lebih awal kepada DPRD Kabupaten Kediri untuk memberi solusi dengan dialog ini. Kami merasa tercederai dengan adanya Owni Bus Law ini,terlebih di masa Pandemi dan perekonomian sulit hingga pekerja secara ekonomi belum mapan,” ujarnya.

    Sementara Dodi Purwanto Ketua DPRD Kabupaten Kediri mengapresiasi kehadiran perwakilan anggota SPSI untuk menyampaikan keberatan terkait RUU Cipta Kerja. Dodi menyampaikan saar ini belum ada peraturan pemerintah (PP). Pengaturan terkait PP ini masih menunggu dari pusat.

    “Memang untuk RUU Cipta Kerja sudah digedog dan kita masih menunggu kebijakan lanjutan dari pusat terkait PPnya. Namun kita tetap mengapresiasi kehadiran anggota SPSI untuk menyampaikan masukan ke dewan,” katanya.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    February 2021
    MTWTFSS
    « Oct May »
    1234567
    891011121314
    15161718192021
    22232425262728