Komisi IV Minta Semua Guru Harus Vaksinasi Sebelum KBM

    SETWAN – Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri berharap kepada Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri melakukan Vaksinasi total kepada guru SD hingga SMA sebelum kegiatan belajar mengajar (KBM) tatap muka yang direncanakan Juli mendatang. Karena ini penting untuk kesehatan anak didik selama uji coba KBM tatap muka.

    Komisi IV diharapkan semua guru harus sudah divaksinasi total. Komisi IV menyampaikan masih banyak guru yang belum vaksin.  Hal ini disebabkan masih terbatasnya jumlah dosis vaksin yang diterima Pemkab Kediri. Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Kediri diharapkan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Kediri untuk memberikan solusi percepatan vaksinasi untuk tenaga pengajar di Kabupaten Kediri.

    Mundhofir Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Kediri mengatakan upaya vaksinasi untuk guru dilakukan merata sebelum Juli dengan maksud agar kekebalan tubuh guru dalam KBM tatap muka tidak bermasalah di depan anak didiknya. Karenanya sangat penting vaksinasi di tengah Pandhemi Covid 19 di Kabupaten Kediri.

    “ Secara umum untuk prokes  harus disiapkan secara jelas dan mudah dipahami mekanismenya.Karena ini menyangkut keberlansungan hidup siswa yang jumlahnya ribuan dan ini harus dipersiapkan dengan metode yang jelas dan terarah. Disdik kami harap bisa berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan Kabupaten Kediri,” katanya.

    Politisi senior Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Kediri ini berharap akan keselamatan guru san anak saat KBM tatap muka adalah prioritas utama. Karenanya vaksinasi perlu untuk guru sebagai bagian dari keberlangsung perencananan adanya KBM tatap muka di bulan Juli mendatang di Kabupaten Kediri.

    “Yang kita utamakan keselamatan guru dan anak saat KBM tatap muka.Jangan sampai ada klaster baru saat dimulainya KBM tatap muka di Juli mendatang sesuai dengan anjuran pemerintah pusat.Tidak saja guru namun nantinya masyarakat di Kabupaten Kediri juga perlu mendapatkan vaksinasi untuk cegah paparan Covid 19,” ujarnya. (bak)

    Orang nomor satu di jajaran Pemkab Kediri menyampaikan dari jumlah penduduk Kabupaten Kediri 1,6 juta ini,hendaknya satu juta jiwa harus di vaksinasi. Utamanya untuk kelompok lanjut usia (lansia) yang rawan terpapar Covid. Jika satu saja lansia terpapar Covid 19,akan beresiko tinggi.(tim)

    About the author /


    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    SUARA DEWAN XVII/III/2018

    Kediri On The Spot

    Kontak Kami



    ALAMAT KANTOR : Jalan Soekarno-Hatta 1 Kediri

    Telp : (0354) 681862 - Fax : (0354)695883

    EMAIL :

    - setwan@kedirikab.go.id

    - setwandprdkabkediri@gmail.com

    - setwandprdkedirikab@yahoo.com


    May 2021
    MTWTFSS
    « Feb  
     12
    3456789
    10111213141516
    17181920212223
    24252627282930
    31